Polres Pali Sukses Amankan Giat Festival Candi Bumi Ayu 2024 Yang Diwarnai Kesenian Tradisional PALI

PALI - Festival Candi Bumi Ayu 2024 memasuki hari kedua yang penuh antusiasme, di kawasan Candi Bumi Ayu, Desa Bumi Ayu, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, pada Kamis, 30 Mei 2024. Acara ini mengusung tema "Melestarikan Cagar Budaya Melalui Kesenian Tradisional Untuk Ketahanan Budaya" dengan tujuan menjaga dan mempromosikan kekayaan budaya lokal.

 

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari berbagai institusi penting, termasuk Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan yang mewakili Pj Gubernur Sumsel, Sekda Kabupaten PALI Ibu Kartika Yanti, S.H., M.H., Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Novita Febriyanti, S.T., M.T., Camat Tanah Abang Darmawansyah, S.H., Kapolsek Tanah Abang AKP Darmawansyah, S.H., M.H., Kepala Puskesmas Tanah Abang dr. Almustazirin, M.Kes, seluruh panitia pelaksana, dan peserta teatrikal.

 

Kapolsek Tanah Abang AKP Darmawansyah, S.H., M.H., memimpin pengamanan acara dengan dukungan penuh dari berbagai unit Polsek Tanah Abang. Meskipun artis Wulan KDI batal tampil, antusiasme tetap tinggi dengan fokus pada perlombaan teaterikal yang diikuti oleh berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.

 

AKP Darmawansyah menyampaikan bahwa Festival ini dimeriahkan oleh Band Clef Selection yang membawakan lagu-lagu daerah Kabupaten PALI. Kegiatan ini bertujuan memberikan perlindungan dan pengembangan budaya serta mentransfer pengetahuan kepada generasi muda agar kesenian tradisional tetap lestari.

 

"Pengamanan terbuka dan tertutup dilakukan oleh Polsek Tanah Abang untuk memastikan acara berjalan lancar, mengantisipasi kemacetan, dan mencegah tindakan kriminal seperti pencurian, perampokan, dan penipuan," ujarnya.

 

Festival hari kedua berakhir pada pukul 17.10 WIB dalam situasi aman dan terkendali, dengan rangkaian acara yang akan dilanjutkan pada hari ketiga. Polsek Tanah Abang berkomitmen untuk terus mengamankan seluruh rangkaian kegiatan hingga festival ini selesai.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
13 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.