Peringatan Hari Lahir Pancasila: Polres OKU Timur Ajak Bersama-sama Rawat Anugrah Pancasila

Martapura - Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH, mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat Anugrah Pancasila. Hal ini disampaikan saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, yang digelar di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres OKU Timur, Sabtu (1/6/2024).

 

Dalam pidato yang dibacakan Kepala Badan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Kapolres mengungkapkan harapannya agar peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat semua pihak untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia.

 

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, yang mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.

 

Kapolres menekankan bahwa Pancasila harus senantiasa dijiwai dan dipegang teguh agar menjadi ideologi yang bekerja nyata dalam kehidupan sehari-hari. Di tengah perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang pesat, Pancasila diharapkan dapat menjadi filter agar Bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan.

 

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dihadiri oleh Kesatuan Upacara dari berbagai satuan, jajaran Kapolsek dan Perwira, serta ASN Polres OKU Timur. Semua peserta diharapkan dapat membumikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
11 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.