Polres OKI Gelar Bhakti Sosial di Desa Sungai Sodong untuk Jaga Kondusifitas

Kayuagung, 1 Juni 2024 – Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Polres Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar kegiatan bhakti sosial berupa pembersihan dan pengecatan makam Puyang Macan Raden Puting Batin Guru di Dusun 1, Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI, pada Sabtu.

 

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto, SH, SIK, memimpin langsung kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. "Ini merupakan wujud kepedulian kami untuk menjaga situs sejarah, dalam hal ini makam Puyang Macan Raden Puting Batin Guru yang berada di Desa Sungai Sodong," jelas Kapolres.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Mesuji Abdullah A. Rifai, Kasi Pemerintahan Kecamatan Mesuji H. Joko, Kades Sungai Sodong Syamsul, dan tokoh masyarakat desa, Raden Mukmin.

 

"Kegiatan ini dimaksudkan sebagai cooling system, silaturahmi, serta penggalangan terhadap tokoh dan masyarakat Desa Sungai Sodong guna menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif," ujar Kapolres.

 

Setelah melaksanakan bhakti sosial, Kapolres OKI, didampingi Kabag OPS Kompol Abdul Rachman beserta rombongan, menyempatkan diri untuk menyambangi PT. SWA. Kehadiran rombongan disambut oleh Danton Security, Syamsul, karena pihak perusahaan tidak ada di kantor pada hari libur.

 

Kapolres berbincang dengan Danton Security dan berpesan agar selalu menjaga kesehatan serta keselamatan kerja. "Polres OKI akan terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif terhadap konflik yang terjadi antara PT. SWA dan masyarakat Desa Sungai Sodong dengan mengedepankan pendekatan yang humanis," tutup Kapolres.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres OKI untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan memastikan keamanan serta ketertiban di wilayah Kabupaten OKI tetap terjaga.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
13 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.