Kapolres Muba Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Kompol Agus Supandi

Musi Banyuasin – Bertempat di lapangan apel Mapolres Muba, Selasa (04/06/2024), telah dilaksanakan upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian periode 1 Juni 2024 atas nama Kompol Agus Supandi, S.H. Upacara ini dipimpin oleh Kapolres Muba AKBP Imam Safii, S.I.K., M.Si., dan diikuti oleh Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif, S.H., S.I.K., seluruh pejabat utama Polres Muba, dan anggota Polres Muba.

 

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa tidak semua personel berhak atas kenaikan pangkat pengabdian, karena harus memenuhi kriteria tertentu. “Kenaikan pangkat bukan merupakan hak mutlak dari personel, tetapi merupakan penghargaan yang diberikan setelah terpenuhinya berbagai kewajiban, persyaratan, dan penilaian terlebih dahulu terhadap prestasi, dedikasi, loyalitas, dan perilaku tidak tercela,” jelas Kapolres.

 

Kapolres juga menekankan bahwa kenaikan pangkat adalah perubahan status yang mencerminkan adanya tuntutan peningkatan tanggung jawab dan kualitas sumber daya manusia pada setiap individu sesuai dengan tugas dan jabatan masing-masing. “Semakin tinggi pangkat dan golongan, berarti semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang harus dijalani,” tambahnya.

 

Tanda pangkat yang dikenakan merupakan simbol kemampuan dan prestasi yang telah dicapai. Oleh karena itu, seseorang yang telah menyandang pangkat tertentu dituntut memiliki kualitas sikap mental, tingkah laku, dan kemampuan yang sepadan dengan pangkat yang disandangnya. Kapolres berharap kenaikan pangkat ini akan memotivasi dan meningkatkan etos kerja serta menjadi teladan di lingkungan kerjanya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres dengan berbahagia mengucapkan selamat kepada Kompol Agus Supandi, S.H., yang telah memperoleh kenaikan pangkat pengabdian di akhir masa pengabdiannya kepada Polri. Kapolres menegaskan bahwa capaian tertinggi bukanlah pangkat yang tinggi, melainkan kemampuan untuk mensyukuri apa yang diberikan Allah SWT, menikmati kesehatan setelah pensiun, berkumpul dengan keluarga, dan hidup bahagia tanpa permasalahan.

 

Kapolres juga mengingatkan bahwa hal paling utama adalah diberikan kesempatan untuk introspeksi diri, memohon ampun kepada Allah SWT, dan bersujud beribadah kepada-Nya. “Capaian utama kita dalam hidup adalah mencari keridhoan Allah SWT, bukan mencapai pangkat tinggi atau kemewahan,” tutupnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
13 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.