Komjen RZ Panca Simanjuntak Pimpin SSDN PPRA Lemhanas Angkatan 67 di Polda Sumsel, Apresiasi Kapolda dalam Kelola Kamtibmas

PALEMBANG - Kunjungan rombongan peserta Sekolah Staf dan Pimpinan (SSDN) PPRA Angkatan 67 Lemhanas RI ke Polda Sumatera Selatan pada Selasa, (11/6/2024) dipimpin langsung oleh Sestama Lemhanas RI, Komjen Pol Drs R.Z. Panca Putra S., M.Si.

 

Dalam sambutannya, Komjen Panca, yang merupakan mantan Kapolda Sumatera Utara, menyampaikan bahwa Lemhanas RI merupakan lembaga pemerintah non-kementerian yang berkedudukan di bawah Presiden dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden.

 

Salah satu tugas dan fungsinya adalah menjalankan pendidikan, penyiapan kader, dan pemantapan pimpinan tingkat nasional yang berpikir komprehensif, integral, holistik, integratif, dan profesional serta memiliki watak moral dan etika kebangsaan, negarawan, berwawasan nusantara, serta mempunyai cakra wala pandang yang universal.

 

Kegiatan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) kali ini merupakan kegiatan praktik lapangan yang harus dilaksanakan oleh peserta, berupa kunjungan studi dengan orientasi peningkatan kemampuan analisis terhadap berbagai permasalahan di daerah dan untuk mempraktekkan seluruh teori serta wawasan menjadi suatu produk karya tulis ilmiah berbentuk esai seperti kajian atau rekomendasi kebijakan terkait dinamika pembangunan nasional yang dilaksanakan di Provinsi Sumatera Selatan.

 

Komjen Panca menyatakan bahwa kegiatan SSDN ini bagi peserta Lemhanas PPRA 67 dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 10 hingga 13 Juni 2024, di empat provinsi, termasuk Sumatera Selatan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Komjen Panca juga menyatakan kebanggaannya atas indeks ketahanan nasional dan daerah yang dapat diukur oleh Lemhanas, yang hasilnya dapat diminta oleh pemerintah daerah, termasuk Polda Sumatera Selatan. Indeks ini mencakup berbagai aspek astagatra yang melingkupinya, seperti ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, dan keamanan, untuk membantu perbaikan dan peningkatan kerja seluruh lembaga yang ada di Sumatera Selatan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
6 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.