Polres OKI Himbau Masyarakat Patuhi Aturan Keselamatan saat Cakat Stempel Speedboat di Sungai Komering

Kayuagung - Cakat Stempel merupakan suatu tradisi masyarakat pada saat hari raya khususnya Idul Fitri di kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir yang menjadi wisata air tahunan yang menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat.

 

Pelaksanaan Cakat Stempel speedboat ini dimulai Kamis 11 April 2024 ini dan hingga beberapa hari ke depan. Cakat Stempel speedboat ini menyusuri dan berkeliling Sungai Komering.

 

Mengenai kegiatan wisata air Cakat Stempel speedboat ini, Polres OKI mengimbau masyarakat agar tidak menaiki stempel lagi jika sudah sore.

 

"Kami mengimbau masyarakat baik itu pengemudi speedboat atau penumpang untuk mengutamakan keselamatan. kata Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH,SIK.

 

Dijelaskan Kapolres OKI, untuk wisata air Cakat Stempel ini memang dimulai hari ini, dan batas waktunya hingga pukul 16.30 WIB sore.

 

Untuk mencegah terjadinya Laka air dan demi keselamatan penumpang dan pengemudi speedboat, Polres OKI memberikan himbauan antara lain Penumpang dan pengemudi speedboat wajib menggunakan life jacket, Kondisi speed boat yang digunakan harus layak pakai, Kecepatan speedboat maksimal 10 knot, Berhati hati dan waspada saat Cakat stempel, kondisi air sungai sedang pasang, Jumlah penumpang maksimal 6 ( enam ) orang, Penumpang dan speed yang digunakan terdaftar di sekretariat panitia, Waspada terhadap hewan sungai / buaya pungkasnya

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
13 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.