Kegiatan Penghijauan Dan Penanaman Pohon Serentak Di Wilayah Rawan Banjir Di Kab. Oku Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78

Baturaja- Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Oku melaksanakan kegiatan Penghijauan dan penanaman pohon secara serentak pada hari Kamis tanggal 13 Juni 2024 pukul 09.00 Wib di 3 Kecamatan di Kab. OKU.

 

Lokasi kegiatan Penghijauan dan penanaman pohon yaitu Desa Belandang Kec. Ulu Ogan yang melibatkan Forkompimda dan Stake Holder lainnya, Desa Karang Endah Kec. Lengkiti yang melibatkan unsur Tripika dan Tokoh masyarakat Desa Karang Endah Kec Lengkiti dan Ponpes Al Zikro Kel. Batu Kuning Kec. Baturaja Barat Kab. Oku.

 

Adapun bibit yang ditanam yaitu sebanyak 830 batang dengan rincian Desa Belandang Kec. Ulu Ogan sebanyak 530 batang ( nangka, durian , petai dan ketapang ), Desa Karang Endah Kec. Lengkiti sebanyak 200 batang ( mahoni dan salam ), Ponpes Al Zikro Kel. Batu Kuning Kec. Baturaja Barat sebanyak 100 batang ( jengkol ).

 

Selain kegiatan Penghijauan dan penanaman pohon, Polres Oku juga melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial kepada warga Desa Beladang yang terdampak Banjir.

 

“ Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan Penghijauan dan penanaman pohon secara serentak yang dilaksanakan oleh Polres Oku ini dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 78.

 

Dalam hasil Penghijauan dan penanaman pohon bertujuan untuk melestarikan Lingkungan dan menanam pohon yang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia.

 

Selain untuk pencegahan banjir ( Abrasi ), pohon juga sebagai paru-paru dunia karena dapat menyerap berbagai macam polusi dan menjadikan udara menjadi bersih. Ujar Kapolres Oku.

 

Sementara Kasi Humas Polres Oku Iptu Ibnu Holdon mengatakan bahwa selain kegiatan Penghijauan dan penanaman pohon secara serentak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Oku khususnya di Desa Belandang juga dilaksanakan kegiatan Bantuan Sosial kepada warga Desa Beladang yang terdampak Banjir.

 

Pemberian Bantuan Sosial tersebut selain dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 78 juga bertepatan dengan HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) Ke 72 Tahun 2024. Ujar Kasi Humas.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
4 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.