Anggota Polri Turun Mengamankan Arus Balik di Jalur Lintas Timur Banyuasin dan Musi Banyuasin Pasca Lebaran

Sebanyak 676 anggota Polri dikerahkan pada Jumat (12/04/2024) untuk mengamankan kegiatan arus balik di jalan lintas timur Banyuasin dan Musi Banyuasin pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Langkah ini diambil guna antisipasi terjadinya kemacetan serta gangguan Kamtibmas di sepanjang jalur tersebut, termasuk di SPBU dan tempat keramaian lainnya seperti pasar tumpah di pinggir jalan lintas timur.

 

Anggota Polri yang dikerahkan merupakan gabungan anggota Polri Polda Sumsel, BKO Brimob Polda Sumsel, Polres Banyuasin, dan Polres Musi Banyuasin.

 

Khususnya, Polres Musi Banyuasin menurunkan 152 personelnya yang ditempatkan di jalur lintas timur di Kecamatan Babat Supat, Sungai Lilin, Tungkal Jaya, dan Bayung Lencir, serta sebagian ditempatkan di SPBU yang ada di Kecamatan Sekayu, Plakat Tinggi, dan Babat Toman.

 

Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK. Msi, melalui Kabag Ops Polres Muba Kompol M. Ali Asri SH, menyatakan bahwa personel yang melakukan pengamanan di jalur lintas timur sudah digelar sejak dini untuk antisipasi kemacetan. Pengamanan dilakukan dengan rekayasa lalu lintas seperti one way (kebijakan satu arah) jika terjadi kemacetan, serta perlakuan khusus terhadap kendaraan sumbu tiga yang masih beroperasional.

 

Sebagai informasi, Surat Keputusan Bersama 2 Kementrian dan Polri yaitu Kementrian Perhubungan, Kementrian PUPR, dan Polri menyebutkan ada pembatasan angkutan barang pada masa lebaran tahun 2024. Pembatasan ini dimulai pada Jumat (05/04/2024) pukul 09.00 WIB hingga Selasa (16/04/2024) pukul 08.00 WIB.

 

"Kami yakin kalau semuanya patuh dengan apa yang sudah ditentukan dalam SKB tersebut juga mematuhi apa yang menjadi arahan petugas dilapangan, Insya Allah arus balik tahun ini akan berjalan aman dan lancar," harap Kabag Ops.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
19 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.