Bhabinkamtibmas Sambangi Warga yang Tidak Mudik, Berikan Himbauan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Kelurahan Muntang Tapus, Bripka M. Farouk, melakukan kegiatan sambang ke rumah warga yang tidak melaksanakan mudik dan berlebaran di tempat, dalam rangka memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu waspada dan antisipasi potensi terjadinya kejahatan di lingkungannya.

 

Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Yani Iskandar, menjelaskan bahwa menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, masyarakat biasanya melakukan mudik, meninggalkan rumah tanpa penghuni. Hal ini dapat menimbulkan potensi kejahatan, terutama pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas). Rumah yang kosong menjadi sasaran empuk bagi pencuri.

 

Menurut Kapolsek, himbauan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas setidaknya dapat mengingatkan masyarakat, tetangga, maupun keluarga yang tidak mudik untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengawasi lingkungan sekitar. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian. Diharapkan, dengan adanya himbauan tersebut, masyarakat dapat lebih waspada dan sigap dalam menjaga keamanan rumah dan lingkungan sekitar selama masa libur lebaran.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
15 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.