Amankan Arus Balik di Jalintim Palembang - Jambi, 676 Personil Kepolisian Diterjunkan

Saat ini, momen arus balik lebaran 2024 sedang berlangsung. Ruas jalan lintas timur (Jalintim) Palembang - Jambi menjadi salah satu jalur yang cukup diperhatikan setelah peristiwa kemacetan parah saat arus mudik beberapa waktu lalu. Untuk mencegah hal serupa terulang, sebanyak 676 anggota kepolisian dikerahkan pada Jumat, 12 April 2024, untuk mengamankan kegiatan arus balik di jalintim.

 

Anggota kepolisian ini terdiri dari gabungan anggota Polri Polda Sumsel, BKO Brimob Polda Sumsel, Polres Banyuasin, dan Polres Musi Banyuasin. Khususnya, Polres Musi Banyuasin menurunkan 152 personelnya yang ditempatkan di jalur lintas timur di Kecamatan Babat Supat, Sungai Lilin, Tungkal Jaya, dan Bayung Lencir. Sebagian anggota juga ditempatkan di SPBU yang ada di Kecamatan Sekayu, Plakat Tinggi, dan Babat Toman.

 

Penggelaran personel dilakukan pada titik-titik yang telah ditentukan di bawah pengawasan para perwira pengendali (padal) masing-masing, sesuai dengan surat perintah tugas yang telah diterbitkan. Kapolres Muba AKVP Imam Safii Sik. Msi, melalui Kabag Ops Polres Muba Kompol M. Ali Asri SH, mengkonfirmasi bahwa personel yang melakukan pengamanan khususnya di jalintim sudah digelar sejak dini untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas.

 

Pihak kepolisian juga telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas seperti kebijakan satu arah (one way) jika terjadi kemacetan di jalan. Kendaraan sumbu tiga yang masih beroperasi juga mendapat perlakuan khusus. Kendaraan yang tidak laik jalan akan diputar balik, dan yang lain akan diberikan kebijakan untuk lewat pada malam hari saat kondisi jalan sepi atau dimasukkan ke kantong-kantong parkir yang disiapkan.

 

Kapolres Muba juga mengingatkan tentang pembatasan angkutan barang pada masa lebaran tahun 2024, seperti mobil barang hingga sumbu 3 atau lebih, mobil barang dengan kereta tempelan, mobil barang dengan kereta gandengan, serta mobil barang yang membawa hasil galian tambang dan bahan bangunan lainnya. Semua diharapkan patuh terhadap aturan tersebut demi kelancaran dan keamanan arus balik tahun ini.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
14 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.