Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Ibul Timur Lakukan Himbauan Kamtibmas kepada Warga RW.01

Prabumulih, Minggu (23/06/2024) – Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Ibul Timur, Polsek Prabumulih Timur, Polres Prabumulih, Bripka Bashirun Hakkin, melaksanakan kegiatan himbauan kamtibmas secara langsung kepada warga di lingkungan RW.01 Kelurahan Gunung Ibul Timur.

 

Dalam kegiatan ini, Bripka Bashirun Hakkin bertatap muka langsung dengan masyarakat guna menggali informasi yang berkembang terkait situasi kamtibmas di lingkungan mereka. Kegiatan ini dilakukan dengan sistem dor to dor, di mana Bhabinkamtibmas mengunjungi rumah-rumah warga untuk menyampaikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban.

 

"Tujuan utama kami adalah mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib. Kami juga meminta warga untuk segera melaporkan kepada kami jika mengetahui adanya tindak kriminalitas di sekitar mereka," ujar Bripka Bashirun Hakkin.

 

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengimbau perangkat RW dan RT untuk mengaktifkan kembali Pos Satkamling dan mengajak warga untuk melakukan ronda malam secara bergantian. "Jaga malam sangat penting untuk menekan terjadinya tindak pidana pencurian," tambahnya.

 

Bripka Bashirun Hakkin juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas yang sudah terjaga selama ini. Dia meminta warga untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Prabumulih Timur jika melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas.

 

"Patuhilah peraturan lalu lintas dan ciptakan lingkungan yang harmonis antar tetangga," pesan Bripka Bashirun Hakkin kepada warga.

 

Dalam mendukung tugas Polsek Prabumulih Timur, Bhabinkamtibmas juga membagikan informasi mengenai nomor-nomor bantuan polisi yang bisa dihubungi jika ada permasalahan yang membutuhkan kehadiran polisi. Nomor-nomor tersebut adalah:

- Call Center Polri: 110

- Call Center Polda Sumsel: 0813-70002-110

- Call Center Polres Prabumulih: 0811-7387-110

 

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, S.I.K., melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo, menyatakan bahwa koordinasi dan tukar informasi antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menyerap keluhan dan permasalahan yang ada. "Dengan demikian, Polsek Prabumulih Timur dapat menyelesaikan segala permasalahan yang ada di wilayahnya dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," jelasnya.

 

Kegiatan himbauan kamtibmas ini diharapkan dapat terus meningkatkan keamanan dan ketertiban di Kelurahan Gunung Ibul Timur serta memperkuat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
129 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.