Aksi Heroik Petugas Pos Pelayanan Operasi Ketupat Musi 2024 di Muratara, Kejar dan Ringkus Pelaku Curat

Aksi heroik petugas pos pelayanan mudik lebaran di Karang Jaya Polres Muratara patut diacungi jempol. Meski sempat berjibaku kejar-kejaran dengan pelaku curas yang membawa senjata api rakitan, petugas berhasil meringkus salah satu pelaku dan mengamankan senjata api yang dibuangnya untuk menghilangkan jejak.

 

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (4/4/2024) sekitar jam 8 pagi di depan kantor dinas kesehatan lama Karang Jaya, kecamatan Muara Rupit Musirawas Utara. Kapolda Sumsel Irjen A Rqchmad Wibowo melalui Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH membenarkan peristiwa tersebut.

 

Bermula dari pengaduan korban kepada petugas di pos pelayanan Karang Jaya, seorang ibu rumah tangga bernama Lisnaini mengadu bahwa sepeda motornya dibawa lari oleh 2 orang pelaku saat dirinya sedang mengambil buah jambu biji. Saat korban sedang di atas pohon jambu, pelaku mengambil motor korban yang kuncinya masih menancap di slot. Pelaku menggunakan jaket hitam dan kabur ke arah Lubuk Linggau.

 

Ipda Benny Pratama bersama Bripda Riyando dari pos pelayanan Karang Jaya mengejar pelaku menggunakan sepeda motor, sementara empat petugas lainnya menggunakan kendaraan roda empat. Pelaku terlihat dan berbalik arah ke Muara Rupit saat tahu ada razia polisi. Di simpang Karang Jaya, pelaku tergelincir dan jatuh. Salah satu pelaku berhasil diamankan oleh petugas, sedangkan pelaku lain masih dalam pengejaran.

 

Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor, senjata api rakitan, kunci segitiga, dan ponsel. Pelaku yang diamankan dijerat dengan UU Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata ilegal dan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Pelaku yang berhasil diamankan berasal dari desa Tanjung Agung Sindang Beliti Ulu Rejang Lebong Bengkulu. Pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
180 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.