Polres Pagaralam Tingkatkan Pengamanan di Objek Wisata Selama Libur Lebaran 2024

Pagaralam, 13 April 2024 - Kepolisian Resor (Polres) Kota Pagaralam meningkatkan pengamanan seiring lonjakan kunjungan masyarakat di sejumlah objek wisata di wilayahnya selama libur Lebaran 2024.

 

"Polres Pagaralam dan jajaran telah dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan objek wisata dengan target utama yaitu keamanan, keselamatan, dan kenyamanan pengunjung wisata," kata Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Aras Genda, S.Ik, melalui Kabag Ops Polres Pagaralam, Kompol Heryy Widodo.

 

Pengamanan dilakukan di seluruh objek wisata untuk mencegah gangguan keamanan dan menjaga ketertiban masyarakat. Kompol Heryy Widodo, SH, berharap wisatawan dapat menikmati liburan di Pagaralam dengan aman, nyaman, berkesan, dan penuh kegembiraan.

 

Pada libur Lebaran hari kedua, Polres Pagaralam telah melaksanakan pengamanan di beberapa tempat wisata di kota Pagaralam. Berdasarkan pantauan dari Posko Operasi Ketupat 2024, tempat wisata dengan pengunjung terlihat banyak namun aman dan lancar.

 

Kabag Ops Kompol Herri Widodo, SH, didampingi Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat, SH, memberlakukan satu arah di beberapa objek wisata guna mengurai kemacetan dan bersinergi dengan stakeholder dan instansi terkait.

 

Pemasangan tanda bahaya serta himbauan ke masyarakat dilakukan oleh Polres Pagaralam, serta patroli dengan menggunakan mobil dan motor, hingga patroli jalan kaki.

 

Polres Pagaralam menghimbau kendaraan yang berada di objek wisata Gunung Dempo akan berlaku satu arah dan bagi pengunjung yang datang bakal dibatasi jam kunjung paling lama satu jam, setelah itu diharapkan turun untuk bergantian dengan wisatawan lain. Kendaraan besar seperti bus dan mobil bak terbuka diimbau untuk tidak naik ke objek wisata Gunung Dempo.

 

Para wisatawan dihimbau untuk tetap waspada terhadap kemacetan dan keamanan di daerah, menjaga anak-anak agar dalam pantauan, serta menjaga barang bawaan dengan baik.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
14 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.