Pantauan Arus Balik di Timbangan Kertapati hingga Tol Keramasan: Menjaga Kelancaran Lalu Lintas Pasca Libur Panjang

Minggu tanggal 14 April 2024, pantauan arus balik dilakukan di Timbangan Kertapati hingga Tol Keramasan dan arus dari KM 12 sampai Tol Keramasan. Kegiatan ini menjadi penting dalam rangka menjaga kelancaran lalu lintas selama masa arus balik setelah libur panjang, seperti pada masa libur Idul Fitri atau libur akhir tahun.

 

Timbangan Kertapati adalah salah satu titik penting di jalan tol yang sering menjadi pusat pemantauan lalu lintas karena menjadi pintu gerbang keluar dan masuk ke Kota Palembang. Pada masa arus balik, timbangan ini menjadi titik kritis karena volume kendaraan yang tinggi yang keluar dari kota. Selain itu, arus kendaraan dari KM 12 hingga Tol Keramasan juga merupakan fokus pemantauan, karena daerah tersebut merupakan jalur utama yang mengalirkan arus lalu lintas dari arah pedalaman menuju pusat kota atau sebaliknya. Kemacetan atau gangguan lalu lintas di daerah ini dapat berdampak besar terhadap kelancaran mobilitas di wilayah tersebut.

 

Dalam melakukan pantauan, petugas lalu lintas biasanya menggunakan berbagai teknologi, termasuk kamera pemantau lalu lintas, CCTV, dan sistem pemantauan lalu lintas otomatis. Mereka juga dapat menggunakan data historis dan perkiraan lalu lintas untuk membantu merencanakan tindakan yang tepat dalam mengatasi kemacetan atau gangguan lalu lintas.

 

Tujuan utama dari pantauan ini adalah untuk memastikan kelancaran lalu lintas, mencegah terjadinya kemacetan yang parah, dan memberikan pelayanan yang optimal kepada pengguna jalan. Dengan informasi yang diperoleh dari pemantauan tersebut, petugas lalu lintas dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan, seperti pengalihan arus lalu lintas atau penempatan petugas di titik-titik strategis, untuk memastikan kelancaran arus balik dan arus kendaraan lainnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
27 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.