Kapolda Sumsel Survei Jalur Mudik, Peringatkan Pemudik terhadap Ruas Tol Bergelombang

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK bersama tim melakukan survei dan pengecekan jalur mudik dalam rangka meningkatkan pelayanan pemudik. Selama survei, beliau menyoroti beberapa ruas tol yang bergelombang, mengingatkan pemudik untuk berhati-hati dan menyesuaikan kecepatan. 

 

Pada Kamis (4/4/2024), Kapolda Sumsel beserta Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, PUPR, BPTD, dan Wakita Karya melaksanakan survei sekaligus pengecekan kondisi jalur untuk memastikan kesiapan pelayanan pemudik. Setelah meninjau Pos Pelayanan di KM 277 dan pintu Tol Kramasan, Irjen Rachmad Wibowo menjelaskan kepada media tentang kondisi jalan Tol yang dilaluinya.

 

Beliau mengingatkan bahwa ruas Tol dari Lampung menuju Palembang, terutama dari KM 330 sampai KM 367, memiliki kondisi yang bergelombang. Oleh karena itu, ia merekomendasikan agar pemudik memperhatikan kecepatan kendaraan, dengan kecepatan maksimal 60 kilometer per jam dan memastikan ban kendaraan dalam kondisi baik. Hal ini penting untuk menghindari risiko kecelakaan karena jalan yang bergelombang.

 

Selain itu, Kapolda Sumsel juga menyarankan pemudik untuk mengisi bahan bakar di kota Palembang sebelum melanjutkan perjalanan, mengingat hanya terdapat sedikit SPBU di sepanjang jalur tol, terutama di ruas yang menuju ke kota Palembang.

 

Kepala BPTD Kelas II Sumsel, Denny Michels Adlan, menambahkan bahwa pihak Waskita Karya sudah menyiapkan penambahan jumlah gerbang Tol, satellite, dan mobile reader, serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar menggunakan E-money dengan saldo yang cukup untuk menghindari proses topping up di gerbang Tol.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
52 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.