Kendaraan Pemudik Memadati Jalintim Palembang-Betung dalam Arus Balik Lebaran

Kendaraan pemudik mulai memadati sejumlah ruas jalan di masa arus balik Lebaran 1445 Hijriah, termasuk di kawasan Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung. Pantauan di Simpang Tugu Polwan Kecamatan Betung, Minggu (14/4), menunjukkan arus kendaraan yang ramai namun lancar. Sejumlah personel kepolisian dari Satlantas Polres Banyuasin terlihat berada di lokasi untuk mengatur kendaraan.

 

Kapolres Banyuasin, AKBP Ferly Rosa Putra, menyatakan bahwa puncak arus balik Lebaran diperkirakan terjadi pada hari itu hingga Senin (15/4) seiring berakhirnya libur panjang Lebaran. "Puncaknya hari ini atau besok," kata Ferly.

 

Ia menambahkan bahwa kendaraan roda empat dengan sumbu 3 atau lebih, mobil barang dengan kereta tempelan, mobil barang dengan kereta gandengan, mobil barang yang mengangkut hasil galian seperti tanah, pasir, dan batu, hasil tambang, dan bahan bangunan masih terkena pemberlakuan pembatasan operasional angkutan barang selama periode mudik Lebaran.

 

Pemberlakuan ini sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Nomor: KP-DRJD 1305 Tahun 2024, SKB/67/11/2024, 40/KPTS/Db/2024 yang diterbitkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Korlantas Polri, dan Kementerian PUPR pada 5 Maret 2024. Namun, kendaraan yang mengangkut BBM/BBG, hantaran uang, logistik pemilu, hewan dan pakan ternak, pupuk, keperluan penanganan bencana alam, sepeda motor mudik dan balik gratis, dan barang pokok tidak terkena pembatasan tersebut.

 

Lebih lanjut, Ferly mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan beristirahat apabila mengantuk atau capek. "Kita juga siapkan rest area di beberapa titik di Jalintim, Palembang Betung," tandasnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
14 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.