Terungkap: Percobaan Pencurian Motor di Musi Banyuasin Digagalkan oleh Warga, Satu Pelaku Berhasil Ditangkap

*Musi Banyuasin* - Minggu (07/07/2024), sebuah percobaan pencurian motor di Kompres, Kelurahan Keluang, Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin berakhir dengan cepat setelah salah satu dari dua pelaku, Faisol (52), berhasil disergap oleh warga setempat. Kejadian ini bermula saat Faisol bersama rekannya mencoba mencuri sepeda motor Honda Beat milik Ismail yang sedang diparkir di depan rumahnya.

 

Menurut keterangan seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut, pada sekitar pukul 04.00 WIB, dia mendengar suara sepeda motor lewat di jalan Kompres. Dia keluar rumah dan melihat dua orang berboncengan, di mana salah satunya turun dan mendekati sepeda motor korban, sementara yang lain menunggu di jalan dengan sepeda motor mereka. Saat warga memergoki mereka, kedua pelaku mencoba melarikan diri, namun Faisol berhasil ditangkap dan diserahkan kepada Polsek Keluang.

 

Kapolres Muba, AKBP Imam Safii, SIK, MSI, yang diwakili oleh Kapolsek Keluang, AKP Hendra Sutisna, SH, membenarkan kejadian ini dan mengucapkan terima kasih kepada warga yang tidak main hakim sendiri dan menyerahkan Faisol ke pihak berwajib.

 

Dari tangan Faisol, polisi menemukan sejumlah barang bukti yang biasa digunakan untuk melakukan kejahatan, termasuk kunci letter T, sebilah pisau, dan kunci sepeda motor yang dimodifikasi. Kasus ini akan terus didalami untuk mengungkap keterlibatan Faisol serta rekannya yang masih melarikan diri.

 

Keberhasilan warga dalam menggagalkan percobaan pencurian ini menunjukkan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Polisi juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan bekerja sama dalam melawan tindak kriminal di wilayah mereka.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
309 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.