Polres OKU Selatan Siagakan Personel untuk Pengamanan Arus Balik Lebaran di Terminal Muaradua

Jajaran Polres OKU Selatan Polda Sumsel telah menyiagakan personel pengamanan di kawasan terminal tipe B Kota Muaradua dalam rangka arus balik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah dan Operasi Ketupat Musi 2024.

 

Personel Polres OKU Selatan secara rutin bergantian menjaga keamanan dan kenyamanan selama pemudik melakukan mudik dan balik Lebaran. Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, melalui Ipda Saifullah Kapos PAM Terpadu Muaradua, menyatakan bahwa selama Operasi Ketupat Musi 2024, personil Polres OKU Selatan siaga di Pos Terpadu dan melakukan pengamanan di Terminal untuk menciptakan kondusifitas.

 

Pengamanan ini merupakan bagian dari antisipasi gangguan kamtibmas di terminal Kota Muaradua, salah satu kawasan objek vital di Kabupaten OKU Selatan. Hal ini dilakukan agar penumpang dan masyarakat sekitar merasa nyaman dan aman.

 

Pihak kepolisian juga menyiagakan Posko terpadu di terminal serta memberikan pelayanan pengamanan tertutup untuk mengantisipasi tindakan kejahatan seperti pencurian bagasi dan barang bawaan penumpang bus.

 

Selain memberikan himbauan kamtibmas kepada para pemudik, petugas juga mengatur kelancaran lalu lintas arus balik dari Muaradua ke arah Jakarta. Mereka juga mengimbau agar para pemudik menjaga kesehatan, keselamatan diri, dan barang bawaan agar tidak tertinggal atau tertukar.

 

Pengamanan di Terminal Muaradua ini melibatkan personel gabungan Polres OKU Selatan, TNI, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan. Upaya ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya pemudik yang menggunakan transportasi darat.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
14 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.