Polres OKU Selatan Perketat Pengamanan di Destinasi Wisata selama Libur Lebaran

Kepolisian Resor OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, meningkatkan pengamanan di sejumlah destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan selama libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

 

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, melalui Ipda Farrel Jodi Rahmadi, Padal Pengamanan Pantai Pelangi, menjelaskan bahwa pengamanan objek wisata merupakan bagian dari operasi Ketupat Musi 2024.

 

Sejumlah objek wisata di daerah tersebut, terutama kawasan wisata yang menjadi andalan kabupaten OKU Selatan seperti Danau Ranau, mulai ramai dikunjungi sejak H+2 Lebaran Idul Fitri.

 

Pengamanan dan pemberlakuan satu arah di destinasi wisata tersebut terbukti efektif mengurai kemacetan, sehingga wisatawan merasa lebih nyaman untuk berkunjung.

 

Selain itu, wisatawan juga diimbau untuk mewaspadai tindakan kriminal seperti pencurian barang berharga, serta berhati-hati dengan kondisi ombak pantai yang bisa berbahaya.

 

Polres OKU Selatan menegaskan fokus pengamanan mereka adalah untuk menjaga kenyamanan dan ketenangan warga saat mengunjungi objek wisata. Mereka juga menurunkan ratusan personel khusus dalam Operasi Ketupat Musi 2024 dan mendirikan dua pos pelayanan dan satu pos pengamanan.

 

Pengamanan di sejumlah objek wisata di kawasan Danau Ranau ini juga melibatkan aparat TNI, Dinas Perhubungan, dan tim kesehatan dari pemerintah daerah, sebagai bagian dari upaya untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan wisatawan selama libur Lebaran.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
13 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.