Kembali Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di PALI, Diduga Disabotase

 

Pipa line minyak milik PT. Medco Indonesia di Desa Sukamaju, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI kembali mengalami kebocoran pada Rabu (17/4/2024). Kebocoran ini diduga disabotase oleh orang tak dikenal, yang menyebabkan minyak mentah mengalir dan mengotori air payau di sekitarnya.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Talang Ubi KOMPOL Rifan Wijaya ST, menyatakan bahwa pihak kepolisian telah melakukan pengecekan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari informasi lebih lanjut tentang penyebab kebocoran tersebut. Kebocoran ini tidak hanya berdampak pada lingkungan sekitar, tetapi juga pada ekosistem air dan hutan di wilayah tersebut.

 

"Kebocoran pipa minyak itu berdampak pada ekosistem air dan hutan yang ada di wilayah tersebut. Banyaknya minyak mentah yang mengalir dan merusak tumbuhan di sekitar lokasi, selain itu juga rawan terjadinya kebakaran dan ledakan akibat minyak yang mengalir keluar akibat kebocoran itu," ujarnya.

 

Kapolsek Talang Ubi menegaskan bahwa dugaan sementara penyebab kebocoran tersebut adalah disabotase oleh oknum tak bertanggung jawab. Sementara PT. Medco Indonesia telah melakukan perbaikan pipa line minyak yang mengalami kebocoran tersebut.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
11 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.