DPO Spesialis Curas Bersenpira Tewas Ditembak Polisi Saat Ditangkap

Satuan Reserse Kriminal Polres Musi Rawas (Mura) terpaksa melepaskan tembakan terukur saat menghadapi pelaku Daftar Pencarian Orang (DPO) spesialis curas bersenpira, Egi (22), warga Desa Pasenan, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (16/4/2024) sekitar pukul 22.45 WIB di Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau.

 

Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melalui Wakapolres Kompol M Harsono SH, menjelaskan bahwa penangkapan tersebut dilakukan setelah pelaku melarikan diri dari rumah kontrakannya. Saat penangkapan, pelaku melakukan perlawanan dengan melepaskan tembakan ke arah petugas, namun beruntung petugas menggunakan rompi anti peluru sehingga tidak mengalami luka serius.

 

Pelaku terpaksa ditembak setelah tidak mengindahkan tembakan peringatan ke udara yang sebelumnya dilakukan oleh petugas. Setelah ditembak, pelaku langsung dibawa ke rumah sakit untuk pertolongan medis, namun nyawanya tidak bisa tertolong karena luka tembak di bagian kaki, paha, dan pinggang belakang tembus perut.

 

Egi merupakan spesialis curas yang sudah menjadi DPO Polres Mura sejak dilaporkan pada Juli 2023. Dia terlibat dalam kasus pencurian dengan kekerasan terhadap korban yang sedang melakukan penagihan uang koperasi pinjaman di Desa Pasenan. Pelaku bersama rekannya menghadang korban dan saksi menggunakan kayu besar di tengah jalan, lalu mengambil tas dan motor korban dengan kekerasan.

 

Wakapolres menambahkan bahwa Egi juga merupakan mantan karyawan perusahaan yang merencanakan dan mempersiapkan alat-alat untuk melakukan tindak pidana tersebut. Pelaku telah menjual motor curian dan terlibat dalam berbagai aksi kejahatan lainnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
49 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.