Puluhan Personel Polres OKU Turun Amankan Aksi Damai BKAD di Kantor PLN Cabang Baturaja

Sebanyak 107 personel gabungan dari Polres Ogan Komering Ulu (OKU) turun ke lapangan untuk mengamankan aksi damai yang dilakukan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) di Kantor PLN Cabang Baturaja pada Kamis (18/04/2024).

 

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H., yang diwakili oleh Wakapolres OKU Kompol Yulfikri, S.H., didampingi oleh Kabag Log Kompol Heriyanto sebagai Koordinator Pengamanan, Kasat Samapta Andi Apriadi, S.H., M.M., sebagai Koordinator Pengamanan Terbuka, dan Kasat Intelkam AKP Hendry Antonius, S.H., sebagai Koordinator Pengamanan Tertutup.

 

Personel pengamanan sudah berada di lokasi sejak pukul 08.00 WIB, dan massa dari BKAD tiba sekitar pukul 10.00 WIB. Massa tersebut berasal dari tiga kecamatan yaitu Peninjauan, Kedaton Peninjauan Raya, dan Sinar Peninjauan, dengan membawa spanduk dan atribut serta peralatan elektronik yang rusak akibat pemadaman listrik yang sering terjadi.

 

Para demonstran menggeruduk kantor PLN setempat sambil menuntut tanggung jawab PLN atas kerusakan peralatan elektronik akibat pemadaman yang sering terjadi. Mereka juga meminta kompensasi atas kerugian yang mereka derita.

 

Kepala Desa Karang Dapo, Martina, sebagai koordinator aksi, mengatakan bahwa pemadaman listrik yang sering terjadi telah menyebabkan kerugian materil dan ketidaknyamanan bagi para pelanggan PLN. Banyak rumah tangga mengalami kerusakan pada peralatan elektronik mereka.

 

Aksi demo ini juga didampingi oleh 30 kepala desa dari tiga kecamatan yang terkena dampak pemadaman listrik yang sering terjadi. PLN Baturaja, yang diwakili oleh Asisten Jaringan Muhammad Ahsan, menjelaskan bahwa permintaan kompensasi akan dilaksanakan sesuai dengan peraturan ESDM nomor 18 tahun 2019.

 

Kegiatan pengamanan aksi damai ini berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai pada siang hari. Polres OKU mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam menciptakan keamanan dan kondusifitas di Kabupaten Mura.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
31 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.