• 34Âșc, Sunny

Polda Sumsel Gelar Apel Ops Lilin Musi 2019

POLRES MURA
2018-12-21 14:46:14 Dibaca (78)

Tribratanewspoldasumsel.com – Polda Sumsel dan Polresta Palembang Menggelar Apel Kesiapan Personil Dalam Pengamanan Natal dan pergantian tahun 2018 ke tahun 2019, dengan sandi Operasi Lilin Musi.  Di halaman Mapolresta Palembang. Jumat, (21/12/2018).

 

Serangkain kegiatan pengamanan objek vital seperti pengamanan gereja dan pengamanan lokasi jalur mudik dan arus balik akan dilaksanakan untuk memberi rasa nyaman dan menjaga keamanan menjelang peringatan natal dan tahun baru 2019. Ujar Kapolda Sumsel.

 

Kapolda menambahkan untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, Polda Sumsel menerjunkan kurang lebih 2.459 personel dan Polresta Palembang menurunkan kurang lebih 150 personel.

 

"Untuk titik rawan didirikan kurang lebih sebanyak 45 pos pelayanan dan pengamanan di Kabupaten Kota serta pos pelayanan keamanan bagi masyarakat," tambah Kapolda.

 

Sebelum pelaksanaan operasi lilin ini, Polda Sumsel dan Polresta Palembang telah melaksanakan terlebih dahulu operasi cipta kondisi berupa operasi pekat selama 15 hari, yakni dari tanggal  1 -15 Desember 2018. 

 

Dalam operasi cipta kondisi dengan sandi operasi pekat yang telah digelar jajaran Polda Sumsel dari tanggal 1 hingga 15 Desember 2018 lalu, petugas   berhasil mengungkap 4 kasus penyalahgunaan narkoba dengan 4 orang tersangka, dengan barang bukti yang berhasil diamankan 2 bungkus narkotika jenis sabu berat 2 gram, 2.876 butir pil ekstasi , ganja kering sebanyak 15 paket dengan berat 15 kg. Selanjutnya miras  dengan berbagai merk sebanyak 6.919 botol, 56 jerigen tuak, 6 drum miras oplosan dan 11 karung tutup botol miras oplosan. selanjutnya barang bukti hasil operasi pekat tersebut dimusnahkan setelah pelaksanaan apel Ops Lilin Musi 2019 di halaman Polresta Palembang.

 

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi kinerja Jajaran Polda  Sumatera Selatan dalam menjaga kondusifitas wilayah melalui operasi pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat)  dan peredaran minuman keras (miras) dan Narkoba.

“Saya apresiasi hasil  kerja Pak Kapolda dan jajaran dalam pemberantasan narkoba ini. Kegiataan seperti ini sebagai bentuk publikasi pada masyarakat, bahwa negara ini tidak henti-hentinya  akan memberantas peredaran narkoba,”ungkapnya Gubernur, ketika menghadiri apel gelar pasukan Operasi Lilin Musi 2018.

Bantuan Polisi

Survey

Bagaimana Pelayanan Kepolisian Daerah Sumsel ? ...
Sangat Puas
Puas
     Lihat hasil poling