• 34ºc, Sunny

Pasca Pemilu 2019 Polres Muara Enim Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Personil

Lalu Lintas
2019-04-24 23:41:10 Dibaca (81)

Tribratanewspoldasumsel.com  Urdokkes Polres Muara enim gelar kegiatan Penyuluhan kesehatan, Rabu, (24/4/2019).  kegiatan di buka oleh  Kapolres Muara enim AKBP Afner Juwono, SH, S.IK, MH. berlangsung di ruang Rupatama Mapolres Muara enim.

Kegiatan yang bertemakan "Pola Hidup Sehat Menuju Kehidupan Yang Berkualitas" diikuti personil jajaran polres muara enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH, SIK, MH. dalam sambutannya mengatakan, Kesehatan merupakan hal yang pokok untuk melaksanakan tugas kepolisian. Dimana, kesehatan yang prima cukup mendukung guna bisa melaksanakan tugas kepolisian prima.

"seperti sekarang ini anggota Polri merasakan kondisi Fisik yang letih dalam melaksanakan Tugas Operasi Mantap Brata 2019, terkait dalam pelaksanaan pengawalan dan menjaga keamanan Pilpres Dan Pileg 2019," terangnya.


Dalam
kegiatan Penyuluhan Kesehatan tersebut Polres Muara enim mengundang narasumber Dr Khumaisiyah dirinya memaparkan hal yang berkaitan dengan kesahatan fisik dan kesehatan mental.

Menurutnya kesahatan Fisik memerlukan Istrahat yang cukup, olahraga,  gizi makanan yang baik dan serta menghindari zat adictif karena dapat membahayakan kesehatan seperti merokok, minum alkohol, narkotika ataupun Bahan Beracun Lainnya.


"
terkait mental kita membutuhkan sikap  enjoi, gembira / ceria dan mengisi hari dengan hal-hal yang bersifat Ibadah sesuai agama yang dianut," ungkapnya.

Ditambahkanya, Resiko kematian mendadak ada beberapa Faktor, diantaranya; Penyakit Jantung, penyempitan pembuluh darah akibat kolestrol yang melebihi standar, pola makan yang tidak sehat serta gaya hidup yang menimbulkan resiko tinggi terkena penyakit Jantung, Obesitas, darah tinggi, polusi udara dan kimia, dan f