Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Enim Bantu Evakuasi Pohon Besar Tumbang untuk Cegah Bencana

Muara Enim - Darmiana melaporkan tentang kejadian pohon besar yang tumbang dekat rumahnya di Talang Gabus RT. 05 RW 02 Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kejadian ini membuat sungai Enim tertutup dan mengakibatkan khawatir akan terjadinya banjir, Jum'at (19/4/2024).

 

Aipda Amriyanto sebagai Bhabinkamtibmas, Serda Iman Udin sebagai Babinsa, Pihak Kelurahan Pasar Tg Enim, dan tim SAR PTBA berupaya untuk mensterilkan area sekitar sungai agar bencana yang lebih besar tidak terjadi.

 

Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang menjelaskan bahwa bencana alam memang tak bisa diprediksi. Bisa jadi, Darmiana merasa aman dan nyaman dengan lingkungan sekitarnya sebelum kejadian pohon tumbang terjadi. Namun, segalanya bisa berubah dengan cepat. Sebuah bencana dapat terjadi sewaktu-waktu dan membawa kerusakan besar yang tak terduga.

 

Bencana alam memang sangat menakutkan dan bisa membawa kerusakan ekonomi, kerusakan lingkungan, serta kerugian jiwa. Namun, pada saat-saat seperti ini, kita harus bersatu dan bahu-membahu untuk mengatasi bencana dan memperbaiki segalanya. Petugas SAR dan tim lainnya telah menunjukkan sikap tanggap dan cepat dalam menangani kejadian pohon tumbang kali ini.

 

Hal ini membuktikan bahwa dengan kerja sama, kita dapat mengatasi masalah yang datang. Bencana alam memang tidak bisa dihindari, namun, dengan persiapan yang baik dan tindakan cepat, kita dapat meminimalisir kerugian yang terjadi.

 

Semoga bencana alam lain tidak terjadi lagi di sekitar wilayah kita. Namun, apabila terjadi, kita harus bersikap tenang dan berusaha untuk bekerja sama dan mengatasi masalah bersama-sama. Sebuah bencana dapat merusak segalanya, namun, kesatuan dan kerja sama kita lah yang dapat memperbaiki dan membawa harapan baru bagi lingkungan sekitar.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
7 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.