Polisi RW Polsek Lalan Aipda Ismail Adha Laksanakan Giat Polisi Sanjo untuk Antisipasi Karhutla di Musim Kemarau

Musi Banyuasin, 3 Agustus 2024 – Menghadapi musim panas dengan minimnya curah hujan yang menyebabkan kekeringan di beberapa wilayah, Polisi RW Polsek Lalan, Aipda Ismail Adha, melaksanakan giat Polisi Sanjo bertempat di Kantor GH PT BKI dan Kebun SMT Desa Karang Agung, Kecamatan Lalan, Kabupaten Ogan Ilir. Kegiatan ini dimulai pada Sabtu (03/08/2024) pukul 13.00 WIB hingga selesai.

 

Kapolres Muba, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, SIK, MH, melalui Kapolsek Lalan, Iptu Zulkarnain Afianata, ST, M.Si, MH, menyampaikan bahwa dalam giat tersebut, Polisi RW Polsek Lalan melaksanakan pengecekan peralatan dan fasilitas Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) pada PT BKI. Kegiatan ini didampingi oleh Manager HSE/ISPO PT BKI, Muhammad Nur Alim, A.Md., yang juga memberikan beberapa himbauan terkait program Polisi Sanjo.

 

“Dalam giat tersebut, Polisi RW Polsek Lalan mendatangi langsung Kantor GH PT BKI dan Kebun SMT Desa Karang Agung guna membangun silaturahmi, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, memberikan himbauan terkait Karhutbunlah (Karhutla Kebun dan Lahan) yang melarang pembukaan hutan, kebun, dan lahan dengan cara dibakar, serta mengecek perlengkapan alat Karhutla, tower pemantau api, dan embung kanal PT SMB," ucap Iptu Zulkarnain.

 

Iptu Zulkarnain menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk melibatkan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, kelestarian lingkungan, dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. 

 

"Dengan adanya giat Polisi Sanjo ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan bahaya Karhutla dan lebih proaktif dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana kebakaran hutan dan lahan," pungkas Iptu Zulkarnain.

 

Kegiatan ini menunjukkan kepedulian Polsek Lalan terhadap pencegahan kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau, serta komitmen mereka untuk terus membangun kerjasama yang baik dengan masyarakat dan perusahaan setempat demi menjaga kelestarian lingkungan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
34 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.