• 34Âșc, Sunny

Apel Konsolidasi Dalam Rangka Pengamanan di PT.BAU Polres Lahat

POLRES MUARAENIM
2020-02-13 15:18:52 Dibaca (90)

Tribratanewspoldasumsel.com - Pada hari rabu tanggal 12 februari 2020, sekira pukul 17.00 wib bertempat di Mapolsek merapi barat dalam kegiatan Apel konsolidasi dalam rangka pengamanan di PT.BAU

Apel konsolidasi di pimpin langsung oleh kapolres lahat AKBP Irwansyah.  S.I.K.,M.H.CLA yang di dampingi oleh waka polres lahat Kompol Budi Santoso dan kabag ops Kompol Sunarso SH.

Hadir dalam pelsksanaan tersebut seluruh kasat,  perwira, komandan BKO brimob kompi lubuk linggau, komandan dalmas polda sumsel dan seluruh perwira polres lahat serta di ikuti anggota polres lahat, BKO brimob dan BKO dalmas polda sumsel.

Dalam arahanya kapolres lahat menekankan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan agar benar-benar  melaksanakan tugas dan tanggung jawab, terlebih dahulu kapolres menjelaskan maksud dan tujuan pengamanan bahwasanya pihak perusahaan PT. BAU selama 8 hari tidak melaksanakan aktifitas penambangan dan holding dikarenakan adanya aksi unjuk rasa yang di lakukan oleh pihak masyarakat desa Ulak pandan kec. Merapi barat.

Permasalah adanya sengketa lahan milik masyarakat di lokasi rimba kemilau seluas 120 hektar yang menurut masyarakat lahan tersebut belum di ganti rugi oleh pihak perusahaan.

Pihak perusahaan merasa di rugikan atas permasalahan ini dan menurut pihak perusahaan lahan tersebut sudah pernah di ganti rugi atau uang kepedulian kepada pemerintah desa ulak pandan kec. Merapi barat

Pihak perusahaan rencananya malam ini akan melaksanakan holding dari stok pile ke stasiun suka cinta yang perlu pengamanan dari pihak kepolisian untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kapolres menekankan kembali jangan sampai ada kontak fisik dilapangan apabila terjadi kios dengan masyarakat mengingat kedua-kedua perlu kita amankan, pihak perusahaan merupakan penghasil inkam bagi daerah sedangkan masyarakat perlu di ayomi dan di lindungi.

Kemudian arahan dilanjutkan oleh kabag ops polres lahat tentang ploting anggota dalam pelaksanaan pengamanan dan SOP tata cara bertindak apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada pukul 19.30 wib seluruh pasukan di geser ke kantor PT. BAU dan pasukan pengamanan menempati pos yang telah di arahkan dan di bagi tugas oleh kabag ops.

Selama giat berlangsung sampai dengan dilaporkan masih dalam keadaan kondusif.

Bantuan Polisi

Survey

Bagaimana Pelayanan Kepolisian Daerah Sumsel ? ...
Sangat Puas
Puas
     Lihat hasil poling