Polda Sumsel Imbau Masyarakat Jaga Ketertiban Jelang dan Pasca Putusan MK Pilpres 2024

Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengimbau kepada seluruh masyarakat di provinsi tersebut untuk bersama-sama menjaga suasana kamtibmas menjelang dan pasca pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai sengketa hasil Pilpres 2024 yang dijadwalkan diumumkan pada Senin (22/4/2024).

 

"Dalam mengantisipasi potensi ketegangan pasca-pengumuman, Polda telah memberikan respons dengan mengimbau kepada masyarakat pendukung pasangan calon di wilayah Sumsel untuk menjaga perdamaian," kata Dirresnarkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Dolifar Manurung, SIK, saat memimpin Apel Pagi di halaman Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel pada Senin (22/4/2024) pagi.

 

Pembacaan putusan di Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan dua macam putusan, yaitu putusan atas permohonan dari Pasangan O1 dan putusan permintaan dari Pasangan 03. "Mari kita doakan putusan yang terbaik adil untuk semua," tandas Dolifar.

 

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto, menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan jelang pengumuman dan pasca putusan MK. "Sikap waspada dan kehati-hatian diperlukan dalam menghadapi situasi pasca-putusan, dan masyarakat pun diingatkan untuk mengedepankan dialog dan penyelesaian perbedaan pendapat secara damai guna menjaga stabilitas dan kedamaian di wilayah Sumsel," jelas Sunarto.

 

Polda Sumsel dan jajarannya telah melakukan langkah-langkah proaktif untuk meredam potensi gesekan atau konflik yang mungkin timbul sebagai dampak dari putusan MK. "Dengan demikian, diharapkan pengumuman putusan MK terkait sengketa Pilpres 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan damai, tanpa gangguan keamanan," tambahnya.

 

Sebelumnya, Polda Sumsel dan jajarannya telah intensif melakukan patroli di sekitar wilayah jajarannya untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga, terutama di kawasan keramaian. "Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mencegah dan menangani potensi gangguan kamtibmas, seperti tindak kejahatan atau kerusuhan, yang dapat mengganggu keamanan masyarakat," ujar Sunarto.

 

Selain itu, himbauan juga diberikan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga keamanan. Polri, dengan penuh kesadaran, berusaha memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya keamanan dan ketertiban dalam lingkungan sekitar.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
18 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.