Polres OKU Timur Bergerak Cepat Bantu Korban Kecelakaan Bus dan Kereta Api

Polres OKU Timur langsung bergerak cepat untuk mengamankan lokasi kecelakaan antara Bus Putra Sulung dengan Kereta Api Ekspres pada Minggu, 21 April 2024, siang. Satreskrim Polres OKU Timur membantu proses evakuasi penumpang dari dalam mobil hingga kerumah sakit terdekat. Satlantas Polres OKU Timur juga melakukan pengaturan lalu lintas agar pengendara tetap bisa melintasi jalan tersebut.

 

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, bersama Waka Polres Kompol Polin Pakpahan dan Kasat Reskrim AKP Hamsal SH MH, turut ke lokasi kejadian. Mereka melihat kondisi para penumpang yang sedang mendapatkan pertolongan medis di RSUD Martapura.

 

Kecelakaan antara Bus Putra Sulung bernopol BE 7037 FU dan KA Ekspres terjadi sekitar pukul 13.20 WIB. Bus Putra Sulung melintas dari arah Belitang menuju pulau Jawa melalui jalan Pertanian Desa Kotabaru. Saat tiba di TKP, bus mati mesin tepat di tengah rel perlintasan kereta api. KA Ekspres Rajabasa dari arah Lampung hendak melintas ke arah Baturaja dan Palembang.

 

"Karena posisi kereta sudah dekat dan mobil mati mesin, kecelakaan itu tidak bisa terelakkan," jelas Kapolres. Bus tersebut ringsek parah dan terseret sekitar 100 meter membentang tengah-tengah rel perlintasan.

 

Bus tersebut membawa sekitar 40 penumpang, di mana 17 penumpang mengalami luka-luka, 1 meninggal dunia, dan sisanya selamat. Semua penumpang sudah dievakuasi, dan barang-barang milik penumpang diamankan di Kantor Desa Kotabaru.

 

Korban yang luka-luka dirawat di RSUD Martapura dan Baturaja, sementara korban selamat telah dijemput oleh pihak keluarga. Sopir dan kernet bus masih kabur, namun identitas mereka telah dikantongi. Pihak berwajib mengimbau agar mereka segera menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan insiden ini.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
14 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.