Wakapolres Ogan Ilir Cek Kehadiran dan Kerapian Penampilan Anggota untuk Kesiapan dan Pelaksanaan Tugas

Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah.SH, memimpin apel kesiapan dan kerapian penampilan anggota sebagai langkah penting dalam memastikan kesiapan dan efektivitas operasional di lingkungan Polres Ogan Ilir. Apel ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua personel siap menghadapi tugas-tugas dengan baik.

 

Kegiatan ini, yang berlangsung pada Senin, 22 April 2024, di lapangan utama Polres Ogan Ilir, melibatkan seluruh jajaran personel Provost Polres Ogan Ilir. Pemeriksaan dilakukan terhadap kelengkapan administrasi anggota, mulai dari KTA, KTP, surat-surat lainnya, hingga Kartu Senpi bagi anggota yang memegang senjata api.

 

Selain itu, anggota Provost dan Paminal Polres Ogan Ilir juga melakukan pemeriksaan terhadap penampilan dan sikap anggota. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat kendaraan STNK dan SIM bagi pemilik kendaraan pribadi.

 

Kasie Propam Polres Ogan Ilir, AKP Suharto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menekan pelanggaran disiplin dan kode etik bagi seluruh anggota Polres Ogan Ilir. 

 

"SIE Propam mengambil langkah dengan menertibkan anggotanya terlebih dahulu agar tidak banyak terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh anggota polri," ungkapnya.

 

Dalam kegiatan penegakan disiplin tersebut, beberapa pelanggaran dilaporkan. Bagi anggota yang melanggar, sanksi dan teguran berupa tilang telah diberikan oleh anggota Provost. Langkah-langkah lebih lanjut akan dilakukan terhadap pelanggar baik secara administrasi maupun pelanggaran lainnya.

 

Waka Polres Ogan Ilir menekankan kepada seluruh jajarannya untuk tidak terlibat dalam lingkaran narkoba dan bentuk pelanggaran lainnya, karena anggota polri seharusnya menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
12 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.