Bhabinkamtibmas Polsek Prabumulih Timur Lakukan Patroli Sambang di Wilayah Gunung Ibul Barat

Pada Minggu (21/04/2024), Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Ibul Barat dari Polsek Prabumulih Timur Polres Prabumulih, Aiptu Aka Sumpena, melaksanakan patroli sambang di tempat kontrakan/kos di wilayah Kelurahan Gunung Ibul Barat.

 

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya pencegahan terhadap tindakan kriminalitas di tengah masyarakat, serta sebagai respon terhadap pengaduan atau informasi dari masyarakat.

 

Aiptu Aka Sumpena bersama Ketua RT 01 RW 03 melaksanakan himbauan Kamtibmas, yang dianggap sangat bermanfaat dan efektif karena dapat bertatap muka langsung dengan warga, terutama penghuni kos atau kontrakan. Hal ini memungkinkan untuk mengetahui informasi sekecil apapun yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait situasi Kamtibmas dan keluhan masyarakat.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas melakukan door-to-door system kepada masyarakat bersama Ketua RT untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas, mengajak mereka untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, terutama di lingkungannya masing-masing. Masyarakat juga diminta untuk tidak terlibat dalam kenakalan remaja dan segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Ketua RT jika mengetahui adanya pelaku tindak kriminalitas di lingkungannya.

 

Di tempat terpisah, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi, S.Ik, MH, melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Heri Sulistyo, menyampaikan harapannya bahwa dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, akan tercipta keakraban dan sinergitas antara warga masyarakat dengan aparat keamanan. Hal ini diharapkan dapat menciptakan kondusifitas Kamtibmas yang baik.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
13 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.