Panen Raya Padi Inpari Nutri Zinc di Desa Muara Sindang, Sinergi Pemerintah dan Masyarakat dalam Memperingati Kemajuan Pertanian

Polres Empat Lawang, Polda Sumsel – Kegiatan panen raya padi Inpari Nutri Zinc yang diadakan di Desa Muara Sindang, Kecamatan Paiker, Kabupaten Empat Lawang. Acara ini melibatkan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Dinas PTPH Sumatera Selatan, dan Kementerian Pertanian.

 

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan resmi, diikuti oleh menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan doa bersama. Pj Bupati Empat Lawang, Bapak Fauzan Khoiri, serta perwakilan dari Dinas Pertanian Provinsi Sumsel yang diwakili oleh Kabid PTPH, dan Direktur Perbenihan Kementerian Pertanian RI memberikan sambutan. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Dirjen Tanam Pangan dan Hortikultura RI yang diwakili oleh Bapak Gunawan SP MSI, serta Kapolres Empat Lawang yang diwakili oleh Ipda Hendri Suhendri, SH.

 

Susunan acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan benih padi dan jagung, serta alat instan dari Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, yang disertai dengan panen raya dan diakhiri dengan penutup.

 

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Kapolsek Ulu Musi AKP Haryono, Danramil Ulu Musi, Camat Paiker Bapak Sazili SE, Ketua PKK Kecamatan Paiker, kepala desa dan poldes se-Kecamatan Paiker, serta kelompok tani dan KUA Kecamatan Paiker. Seluruh anggota Polri yang terlibat juga berperan dalam pengamanan acara.

 

Rute panen raya dimulai dari jalan raya Desa Muara Sindang di sawah milik kelompok tani Desa Padang Bindu, Kecamatan Paiker, hingga rumah kepala desa Padang Bindu.

 

Polsek Paiker melakukan langkah-langkah pengamanan dengan melakukan koordinasi dengan Forkompincam dan panitia pelaksana, serta melakukan pengamanan jalur, dokumentasi, dan pelaporan kepada atasan. Selama kegiatan berlangsung, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Paiker secara umum kondusif, menunjukkan keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama acara.

 

Acara panen raya ini tidak hanya memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, tetapi juga menunjukkan komitmen dalam mendukung sektor pertanian dan ketahanan pangan di wilayah setempat.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
281 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.