Rakor Bersama PT KAI, Kapolda Sumsel Mendorong Penyesuaian Jam Operasional Kereta Api

Muara Enim - Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di kediaman Bupati Muara Enim pada Jumat sore (5/4/2024), dalam rangka meninjau Pospam dan Posyan di hari ketiga. Rapat tersebut dihadiri oleh PJ Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, Kepala BPTD Kelas II Sumsel Denny Michels Adlan, Kepala Jasa Raharja Sumsel Mulkan Kadishub Ari Narsa, Kepala BBPJN Hardi Siahaan, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, Dandim Muara Enim Letkol Inf Nugraha SH MIP, dan manager pengendalian operasional KAI Suraji.

 

Irjen Rachmad Wibowo menyampaikan harapannya agar PT KAI dapat memberikan solusi untuk mengatasi kemacetan akibat aktivitas perlintasan kereta api. Salah satu harapannya adalah agar PT KAI bisa mengalihkan waktu operasional pengiriman batubara (kereta babaranjang) antara jam 9 malam sampai jam 6 pagi saat pengguna jalan lengang.

 

Manager pengendalian operasional KAI, Suradi, menjelaskan bahwa PT KAI telah melakukan langkah perbaikan dengan mengaspal di area perlintasan. Perbaikan tersebut diharapkan dapat mempercepat laju kendaraan yang melintas di perlintasan tersebut. Suradi juga menyebutkan bahwa terdapat pengurangan operasional sekitar 30% dari jumlah kereta barang yang tidak beroperasi.

 

Rapat koordinasi ini merupakan upaya bersama untuk mencari solusi agar aktivitas perlintasan kereta api tidak mengganggu arus lalu lintas dan memberikan kemudahan bagi masyarakat.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
36 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.