Polres Muara Enim Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Mako Jelang Pilkada

Polres Muara Enim Polda Sumsel telah menggelar simulasi sistem pengamanan Markas Komando (Sispam Mako) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kesiapsiagaan personil, dilakukan di sekitar Mako Polres Muara Enim, Selasa (23/4/24).

 

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Muara AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, didampingi oleh Waka Polres Muara Enim Kompol Roy Arpian Tambunan, SP, SIK, serta Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman, SH. Seluruh personil, termasuk Para PJU (Pejabat Utama) dan anggota Polres Muara Enim dari berbagai bagian, satuan fungsi, dan staf, turut serta dalam latihan ini.

 

Simulasi Sispam Mako dimulai dengan tugas-tugas rutin seperti biasa, kemudian personil melakukan apel kesiapan di halaman apel Mapolres Polres Muara Enim setelah adanya suara alarm dan informasi dari Perwira Siaga tentang adanya massa yang akan bergeser dari Kantor KPU ke Mako Polres Muara Enim. Personil menerima arahan dan melakukan langkah-langkah sesuai simulasi, termasuk memeriksa situasi dan kondisi di tempat yang telah ditentukan sesuai dengan ploting/zona masing-masing.

 

Dalam latihan tersebut, personil dilatih untuk melakukan berbagai prosedur pengamanan, termasuk pemeriksaan tamu dan kendaraan, serta penanganan serangan fisik. Tujuannya adalah memberikan pedoman kepada personil dalam melaksanakan tugas pengamanan di Mako Polres Muara Enim, agar mereka selalu siap dan mampu menjalankan tugas sesuai dengan tingkat ancaman yang ada.

 

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, menyampaikan bahwa latihan Sispam Mako ini penting untuk memberikan gambaran kepada seluruh anggota Polres Muara Enim tentang bagaimana menghadapi situasi yang berkaitan dengan keamanan Mako. Latihan ini juga bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan dan ketangkasan personil dalam menjalankan pengamanan Mako.

 

Simulasi Sispam Mako ini merupakan upaya untuk mengantisipasi dan mencegah kerusakan atau serangan fisik terhadap Mako Polres Muara Enim. Tujuannya adalah agar seluruh personil memiliki persepsi yang seragam dalam melaksanakan tugas pengamanan Mako Polres Muara Enim, dengan pengawasan yang ketat antara pimpinan satuan dan anggota pelaksana di lapangan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
11 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.