Pemudik Wajib Waspada! Polres OKU Timur Membuat Peta Titik Rawan Kecelakaan dan Macet

Martapura - Polres OKU Timur telah memetakan titik-titik rawan kecelakaan, kemacetan, dan bencana alam di Kabupaten OKU Timur agar pemudik lebih waspada saat melintas. Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, didampingi Kasat Lantas AKP Panca Mega Surya SH, mengatakan bahwa pemetaan ini bertujuan untuk memperingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati.

 

Titik rawan kecelakaan terletak di Jalan umum Desa Tulus Ayu, Kecamatan Belitang Madang Raya, dan Jalan Merdeka, Kelurahan Paku Sengkunyit, Kecamatan Martapura. Sedangkan titik rawan kemacetan terdapat di Jalan lintas sumatera simpang SPBU Kotabaru Barat, Kecamatan Martapura, dan di Jalan Jenderal Sudirman depan SDN 1 Martapura.

 

Kapolres juga menyebutkan bahwa terdapat lokasi rawan pelanggaran lalu lintas di Jalan lintas tengah sumatera Desa Kotabaru Kecamatan Martapura, Jalan Merdeka Cidawang, Kecamatan Martapura, dan jalan raya Belitang Desa Gumawang, Kecamatan Belitang.

 

Dia menambahkan bahwa beberapa titik rawan tersebut merupakan jalur arus mudik dari Provinsi Lampung ke Provinsi Sumsel melalui jalan lintas sumatera. Untuk itu, ia mengingatkan pemudik untuk lebih berhati-hati dan memilih jalur alternatif jika diperlukan.

 

Pihak Polres juga telah melakukan upaya-upaya seperti koordinasi dengan instansi terkait, patroli hunting, sosialisasi melalui media sosial, penyuluhan, pemasangan spanduk himbauan, serta mendirikan pos pelayanan di beberapa lokasi strategis. Ini dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan dan memantau arus mudik lebaran 1445 H dan arus balik.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
29 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.