Respons Cepat Polres Lubuk Linggau, Anak Disabilitas Terima Kursi Roda Baru Setelah Hilangnya Kursi Roda Lama

LUBUK LINGGAU - Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Bobby Kusumawardhana, melalui Kapolsek Lubuk Linggau Selatan I, bergerak cepat merespons laporan masyarakat terkait hilangnya kursi roda milik Aisyah Eriyana Sofiah, seorang anak disabilitas yang tinggal di Jl. Ramayana Rt. 06, Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuk Linggau Selatan II, Kota Lubuk Linggau. Tak hanya menangani kasus tersebut, Kapolsek Lubuk Linggau Selatan I juga memberikan bantuan berupa kursi roda baru kepada Aisyah.

 

Kisah bermula pada Jumat, 30 Agustus 2024, sekitar pukul 20.00 WIB, ketika Aisyah sedang bermain dengan kursi roda barunya di depan rumah neneknya, Asmaldewi. Kursi roda tersebut baru saja diberikan oleh Dinas Sosial Kota Lubuk Linggau pada 28 Agustus 2024. Namun, ketika Aisyah dan keluarganya masuk ke dalam rumah sekitar pukul 21.00 WIB untuk beristirahat, kursi roda itu diletakkan di samping rumah. Keesokan paginya, sekitar pukul 09.00 WIB, keluarga mendapati kursi roda tersebut telah hilang.

 

Mendapat laporan tersebut, Kapolres Lubuk Linggau segera menginstruksikan Kapolsek Lubuk Linggau Selatan I untuk menyelidiki kejadian tersebut dan mencari pelakunya. Di samping itu, kepolisian juga memberikan bantuan kursi roda baru kepada Aisyah untuk meringankan beban keluarga dan memastikan Aisyah tetap dapat beraktivitas dengan nyaman.

 

“Kami turut prihatin atas kejadian ini dan berharap bantuan kursi roda baru ini dapat bermanfaat bagi Aisyah. Kepolisian akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan,” ujar Kapolsek Lubuk Linggau Selatan I.

 

Tindakan cepat dari kepolisian ini mendapat apresiasi dari keluarga Aisyah dan warga sekitar, yang merasa terbantu oleh perhatian dan respons sigap dari pihak kepolisian. Keluarga Aisyah pun mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lubuk Linggau dan jajarannya atas kepedulian dan bantuan yang diberikan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
23 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.