Polsek SU I Palembang Tangkap Pelaku Penipuan, Terungkap Modus Licik! Minta Isi Saldo OVO Senilai Rp 7,7 Juta di Konter

Palembang – Seorang pria paruh baya bernama Rian ditangkap oleh anggota Polsek Seberang Ulu I setelah mencoba memperdaya penjaga konter Arra Cell di Opi Raya, Jakabaring, Palembang. Insiden ini terjadi pada Minggu, 15 September 2024, ketika Rian meminta untuk diisikan saldo OVO hingga lima kali dengan total nilai mencapai Rp 7,7 juta.

 

Menurut Lili, penjaga konter, awalnya Rian tampak seperti pelanggan biasa yang meminta untuk mengisi saldo OVO. Namun, kecurigaan mulai timbul ketika Rian tidak segera membayar saldo yang telah diisikan dan malah meminta pengisian tambahan. "Sudah lima kali saya isi saldo OVO miliknya, tapi dia terus mengulur waktu ketika ditagih," ujar Lili, Senin (16/9/2024).

 

Merasa ada yang tidak beres, Lili langsung menghubungi pemilik konter yang kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Seberang Ulu I. Petugas segera datang ke lokasi dan menangkap Rian di tempat kejadian.

 

Kapolsek Seberang Ulu I, Kompol Alex, membenarkan penangkapan tersebut dan menyatakan bahwa Rian sedang diperiksa lebih lanjut terkait kemungkinan keterlibatan dalam kasus serupa. "Pelaku telah kami amankan untuk penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

 

Rian kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum, sementara pihak kepolisian terus mendalami kasus ini untuk mencari tahu apakah ada pelaku lain yang terlibat dalam modus penipuan serupa.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
30 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.