Kegiatan Gaktibplin Polsek Prabumulih Barat untuk Meningkatkan Etika Anggota Polri

Unit Provos Polsek Prabumulih Barat melaksanakan kegiatan Gaktibplin. Usai pelaksanakan apel pagi, Kapolsek Prabumulih Barat AKP Yani Iskandar S.H bersama Kanit Provos Polsek Prabumulih Barat Aiptu Doddy Purwanto. SH beserta 1 (satu) orang anggota Prov menggelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota Polsek Prabumulih Barat pada Kamis (25/04/2024) pagi.

 

Kegiatan berlangsung di halaman depan Kantor Polsek Prabumulih Barat Kelurahan Patih Galung Kec Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

 

“Kapolsek Barat AKP Yani Iskandar S.H saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan ini merupakan Arahan Pimpinan Kesatuan Atas untuk melakukan Gaktibplin anggota. Ini dilakukan guna menekan terjadinya pelanggaran disiplin dari anggota Polri khususnya di Wilayah Hukum Polsek Prabumulih Barat,” tutur Kapolsek Prabumulih Barat ini.

 

Selain itu, kata dia, juga untuk mencegah pelanggaran kode etik maupun tindak pidana. Bila mana itu terjadi akan merugikan diri sendiri, keluarga dan tentunya merugikan institusi Kepolisian,” imbuhnya.

 

Seluruhnya wajib menjaga etika sebagai anggota Polri, jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri.

 

“Gaktibplin terhadap anggota juga dalam rangka pembinaan personil dengan sasaran sikap tampang dan kelengkapan personel, sebagai aparat harus bisa menjadi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” tegas Kapolsek.

 

Kepada anggotanya, AKP Yani Iskandar S.H menekankan, supaya tidak membuat pelanggaran sekecil apapun.

 

“Untuk itu, Saya tegaskan kepada anggota agar menghindari hal-hal yang dapat merusak dan melanggar aturan, apa lagi yang berkaitan dengan pemilu,” pungkasnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
6 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.