Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas: Langkah Konkret Polres OKU Timur Atasi Lakalantas di Perlintasan Kereta Api

Martapura – Rawan terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) menonjol di perlintasan Kereta Api, Polres OKU Timur, Polda Sumsel, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Lalu Lintas pada Rabu (23/04/2024) untuk menangani masalah ini. Kegiatan dipimpin oleh Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono, SH, MH, di Aula Command Center Polres OKU Timur.

 

Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, menjelaskan bahwa pada tahun 2024 sudah dua kali terjadi kecelakaan di perlintasan Kereta Api di Jalan Pertanian Desa Kota Baru akibat tidak adanya palang pintu. Salah satunya adalah kecelakaan antara mobil bus penumpang angkutan umum (Putra Sulung) Nopol BE 7037 FU dengan kereta api jenis Express Rajabasa Nomor S12.

 

“Kita tentunya berharap peristiwa Lakalantas di perlintasan Kereta Api tidak terulang lagi,” ujarnya.

 

Kasat Lantas Polres OKU Timur, AKP Panca Mega Surya, SH, menyebutkan bahwa peristiwa kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang penumpang meninggal dunia dan 17 penumpang lainnya luka-luka.

 

Hasil Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas antara lain adalah penindakan terhadap armada bus besar yang melintas di Jalur kelas III yang tidak sesuai, penempatan petugas di perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu, pembangunan rambu-rambu peringatan, dan pemotongan tumbuhan yang mengganggu penglihatan pengendara. PT KAI juga akan berkoordinasi dengan Dishub Provinsi untuk pembangunan palang pintu di perlintasan Kereta Api.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
6 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.