Polda Sumsel Gelar Opsnal TW 1 TA 2024, Fokus Bahas Kamtibmas dan Antisipasi Bencana di OKI

Polda Sumsel menggelar kegiatan Operasi Kepolisian Khusus (Opsnal) Triwulan 1 Tahun Anggaran 2024 di Gedung Mang Pedeka Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat (26/4/2024). Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, dan dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel, Polres OKI, serta para Kapolres/Tabes.

 

Kegiatan ini juga diikuti oleh para Wakapolres/Tabes beserta para PJU Polres secara virtual dari wilayah masing-masing jajaran Polda Sumsel. Kapolda Sumsel menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan setiap triwulan untuk evaluasi dan perencanaan ke depannya.

 

"Dalam kegiatan ini, kita mendengarkan pemaparan dari berbagai PJU terkait hingga Kapolres, dengan harapan pergelaran ini dapat bermanfaat," ujarnya.

 

Dalam kegiatan ini, juga dibahas tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Pilkada, serta langkah-langkah menghadapi curah hujan tinggi. Kabupaten OKI, khususnya, merupakan daerah rawan kebakaran yang perlu dilakukan berbagai langkah antisipasi.

 

Kapolda menegaskan tidak ada kompromi terkait kegiatan ilegal di berbagai daerah. Untuk mengatasi karhutla, pihaknya melakukan pencegahan dan persiapan, termasuk melakukan ekosistem lahan gambut. Masalah penyelundupan benur juga harus diantisipasi dengan penyelidikan jalur perjalanannya.

 

"Kita harapkan kegiatan ini dapat mengantisipasi dan mempersiapkan langkah-langkah mengatasi permasalahan kedepannya," tutupnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. M. Zulkarnain, S.I.K, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Feri Handoko Soenarso, S.H., S.I.K., Karoops Polda Sumsel Kombes Pol. Muhammad Anis Prasetio Santoso, S.I.K., M.Si, Karorena Polda Sumsel Kombes Pol. Toto Wibowo, S.H., M.H, Karolog Polda Sumsel diwakili Kabagpal Rolog Polda Sumsel AKBP Kadafi Ihtisan, S.Si., M.T, Karosdm Polda Sumsel Kombes Pol. Sudrajat Hariwibowo, S.I.K., M.Si, Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Iskandar F. Sutisna, S.I.K., M.Si, Dirreskrimum Polda Sumsel diwakili Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Faisol Majid, S.H., M.H, dan lainnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
19 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.