Kapolsek Prabumulih Barat Pimpin Gotong Royong Pembersihan Sampah Menjelang Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Polres Prabumulih Polda Sumsel, Jumat (26/04/2024) - Akp. Yani Iskandar, SH, Kapolsek Prabumulih Barat, memimpin langsung kegiatan gotong royong atau kerja bakti dan pembersihan lokasi yang dijadikan warga sebagai tempat membuang sampah sembarangan. Hal ini dilakukan untuk mengatasi penumpukan sampah dan mengurangi aroma busuk serta jumlah lalat menjelang peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.

 

Kegiatan dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB di Jalan Melati RT.05 RW.01 Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih. Polsek Prabumulih Barat melaksanakan gotong royong pembersihan sampah bersama pihak TNI, Kecamatan Prabumulih Barat, Kelurahan Patih Galung, dan warga RT.05 RW.01 Kelurahan Patih Galung.

 

Kapolsek Prabumulih Barat bersama 10 personil Polsek Prabumulih Barat, Danramil 404-02 Prabumulih beserta personilnya, personil Yonzipur 2 SG, Camat Prabumulih Barat, Lurah Patih Galung, Ketua RW.01 Kelurahan Patih Galung, Ketua RT.05 Kelurahan Patih Galung, dan warga RT.05 RW.01 Kelurahan Patih Galung turut hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Gotong royong dilakukan di sepanjang Jalan Melati Kelurahan Patih Galung karena banyaknya sampah yang menumpuk akibat warga yang membuang sampah sembarangan. Kegiatan ini dibantu dengan 1 unit mobil beckoloader dan 1 unit mobil truck sampah. Selain membersihkan sampah, juga dilakukan pembersihan rumput-rumput di sepanjang jalan karena banyak yang menjalar sampai ke bahu jalan.

 

Kapolsek juga menyampaikan harapannya agar masyarakat lebih sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini akan disampaikan oleh Camat kepada instansi terkait untuk menyiapkan bak sampah guna mengurangi permasalahan sampah di wilayah tersebut.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
22 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.