Kapolda Sumsel Turun ke Lapangan Menggunakan Motor untuk Atasi Kemacetan di Banyuasin

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK beserta sejumlah pejabat utama turun langsung ke Banyuasin menggunakan motor untuk membantu mengurai kemacetan. Mereka memerintahkan truk besar yang menuju ke Palembang untuk putar balik ke Jambi dan mengalihkan truk tersebut ke kantong parkir, rest area, dan area rumah makan. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung kelancaran mudik lebaran, sesuai dengan keputusan SKB Dirjen Hubdar, Kakorlantas Polri, dan Dirjen Bina Marga.

 

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Sunarto mengatakan bahwa Kapolda Sumsel beserta rombongan berada di Simpang Tugu Polwan Betung untuk mengatur arus lalu lintas. Beliau memerintahkan truk besar yang menuju ke Palembang untuk putar balik ke Jambi.

 

"Kemarin Pak Kapolda sudah menyampaikan bahwa sesuai SKB Dirjen Hubdar, Kakorlantas Polri dan Dirjen Bina Marga, terhitung tanggal 5 April sampai 15 April pukul 09.00 wib hingga nanti tanggal 16 April pukul 08.00 wib, truk pengangkut barang dilarang melintas, kecuali kendaraan yang mengangkut sembako, BBM, uang, dan bantuan kemanusiaan/bencana alam," ujar Sunarto.

 

Sunarto juga mengajak peran serta masyarakat untuk mendukung upaya kepolisian dalam mengurai kemacetan ini. "Saya menghimbau para pengusaha angkutan kendaraan berat ini agar patuh terhadap keputusan SKB, ini samata untuk mendukung kelancaran mudik lebaran. Begitupun masyarakat agar mematuhi peraturan lalulintas, tidak saling mendahului. Keselamatan harus tetap kita utamakan," tutupnya.

 

Sebelumnya, jalan lintas Betung Palembang sempat mengalami kemacetan panjang hingga 23 kilometer. Hal ini membuat kendaraan baik roda dua maupun roda empat menumpuk di ruas jalan lintas tersebut. Salah satu sopir travel, Beri Ansyah, mengaku kena macet hampir 6 jam. "Tiap tahun memang seperti ini, jalan lintas Betung-Palembang macet panjang," ungkapnya.

 

Diharapkan dengan adanya jalan tol Kapal Betung, kemacetan di ruas jalan lintas tersebut dapat terurai.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

 

Administrator
52 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.