Polres OKI Gelar Rakor Kesiapan Penanggulangan Karhutla Tahun 2024

KAYUAGUNG - Polres OKI menggelar rapat koordinasi (Rakor) kesiapan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tahun 2024 di wilayah Kabupaten OKI. Rakor tersebut berlangsung pada Sabtu, 27 April 2024, di ruang aula SAR Polres OKI dan dipimpin langsung oleh Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK.

 

Rakor dihadiri oleh sejumlah tokoh dan instansi terkait, antara lain Bupati OKI yang diwakili oleh Kepala BPBD Kabupaten OKI Listiadi Martin, S. Sos, M.M, Dandim 0402 OKI-OI Letkol Inf. Irsyad Mahdi Pane, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel yang diwakili oleh Ka. Uptd KPH IV Edy Warsah, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKI Sahrul, Kepala Manggala Agni Edi Satriwan, perwakilan Camat dan Kades, serta perwakilan seluruh PT di Kabupaten OKI.

 

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dalam mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten OKI tahun 2024. Rakor ini bertujuan untuk mencapai kesepakatan bersama dalam kesiapan menghadapi karhutla, termasuk kesiapan peralatan, sumber daya manusia, dan langkah-langkah konkret dalam upaya pencegahan karhutla.

 

Selain itu, dalam rakor ini juga dibahas tentang akses jalan dan rute evakuasi apabila terjadi kebakaran, serta persiapan tim untuk berkolaborasi dalam mencegah karhutla. Diharapkan dengan adanya koordinasi dan kesepakatan bersama ini, penanggulangan karhutla di Kabupaten OKI dapat dilaksanakan dengan lebih efektif dan efisien.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
29 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.