• 34Âșc, Sunny

Kapolres Ogan Ilir Pimpin Pelaksanaan Pelatihan Menembak Bagi Personil Polres Ogan Ilir

POLRES OGAN ILIR
2023-03-15 20:17:20 Dibaca (30)

Jangan main-main terhadap pengunaan senjata api,salah sedikit nyawa bisa melayang.jelas Kapolres ogannilir.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kemahiran anggota polres Ogan Ilir khusus nya bagi anggota yang bertugas dilapangan atau opsnal
Pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2023 sekira jam 07.00 Wib melalui SDM polres Ogan Ilir mengelar latihan menembak dengan mengunakan senjata api jenis laras pendek dan panjang.untuk lokasi latihan menembak kali ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Perbakin Tanjung Senai Kab. Ogan Ilir


Disampaikan oleh Kabag SDM polres Ogan Ilir Kompol Sigit Widodo SH Pelaksanaan Pelatihan Menembak Personil Polres Ogan Ilir ini dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan personil, agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan dapat bejalan sesuai aturan dan SOP yang ada agar tidak ada kesalahan ataupun penyalahgunaan senpi.

Adapun yang memimpin sekaligus menjadi Instruktur Pelatihan Menembak adalah Kapolres Ogan Ilir langsung Akbp Andi Baso Rahman, S.H.,S.I.K.,M.Si. Aipda Adriansyah Bag Log Polres Ogan Ilir. Briptu Rama Rustandi Bag Log Polres Ogan Ilir.

Sebelum berlangsung nya latihan menembak terlebih dahulu Kapolres Ogan Ilir menjelaskan kepada personil tentang bagaimana penggunaan senpi yang aman sesuai SOP,dan kemudian dilakukan latihan kering terlebih dahulu agar anggota yang mengikuti pelatihan mengenal.karaktersik senjata yang akan digunakan dan memastikan area lapangan tembak steril dan aman.


Kemudian setelah dijelaskan kepada peserta latihan menembak kapolres Ogan Ilir dan anggota langsung mempraktekkan cara menembak baik dengan senpi Laras panjang ataupun pendek.

Kegiatan latihan menembak ini di ikuti oleh personil Polres Ogan Ilir dan jajaran Polsek yang berjumlah sebanyak 30 Personil.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA 0813-7000-2110

                                                                

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

 

 

#poldasumsel

#polresoganilir

#bidhumaspoldasumsel