• 34Âșc, Sunny

BHABINKAMTIBMAS POLSEK CAMBAI POLRES PRABUMULIH MELAKSANAKAN GIAT PROBLEM SOLVING

POLRES PRABUMULIH
2023-03-19 19:16:05 Dibaca (28)

Sabtu ( 18/03/2023). Bhabinkamtibmas Kel. Cambai BRIPKA ERIED SERANATA CANDRA, SH Polsek Cambai Polres Prabumulih Polda Sumsel melaksanakan giat Problem Solving.

Menurut Kapolsek Cambai IPTU WANIANTO, SH melalui Bhabinkamtibmas Kel. Cambai BRIPKA ERIED SERANATA CANDRA, SH kejadian tersebut Pada hari sabtu tanggal 18 Maret 2023 sekira Pukul 11.00 WIB Bhabinkamtibmas Kel. Cambai BRIPKA ERIED SERANATA CANDRA, SHdihubungi Ketua Rt.03 Rw.03 kel. Cambai Bapak ZAKARYADI menjelaskan kalau dirinya minta kehadiran Bhabinkamtibmas guna menengahi permasalahan Tindak Pidana PENGANCAMAN yang di alami oleh Sdri. LILIS dan dilakukan oleh Sdri. KOMALA dan terjadi pada hari Selasa 14 Maret 2023 sekira jam 10.00 Wib di rumah saksi Sdri. SURIYANA Jl. Lingkar Kelurahan Rt.04 Rw.03 Kel. Cambai Kec. Cambai Kota Prabumulih. dengan cara Sdri. KOMALA menuduh Sdri.LILIS ikut campur permasalahan antara dirinya dengan saksi Sdri. SURIYANA. Selanjutnya Sdri. KOMALA memegang sebilah Gancu (alat untuk menyadap karet) dan selanjutnya Gancu tersebut di acungkan serta di pukulkan ke arah Sdri. LILIS dan mengenai pagar bambu rumah Sdri. SURIYANA., selanjutnya Sdri. KOMALA berkata kepada Sdri. LILIS ” Ku Bunuh Kau”.Atas kejadian tersebut Sdri. LILIS merasa terancam dan melaporkan kejadian tersebut ke ketua Rt.03 Rw.03 Kel. Cambai Bapak. Zakaryadi.

Setelah menerima Telfon dari ketua Rt.03 Rw.03 Kel. Cambai Bapak. Zakaryadi tersebut lalu Bhabinkamtibmas Kel. Cambai BRIPKA ERIED SERANATA CANDRA, SH berkoordinasi dan langsung mendatangkan kedua belah pihak dan dilakukan mediasi di rumah Bapak ketua RT.Setelah kedua belah pihak diketemukan maka Sdri. KOMALA mengakui bahwa benar telah melakukan PENGANCAMAN tersebut, hal tersebut dilakukan nya dikarenakan dirinya mengira Sdri.LILIS datang ke rumah Sdri. SURIYANA untuk ikut campur permasalahan antara Sdri.KOMALA dengan Sdri. SURIYANA.

Dan menurut Bhabinkamtibmas Cambai Dari Hasil Mediasi kedua belah pihak Sdri. LILIS dan Sdri.KOMALA terjadilah kesepakatan PERDAMAIAN dengan syarat sebagai berikut :- Sdri. KOMALA meminta Maaf kepada Sdri. LILIS dan sebaliknya Sdri. LILIS memaafkan.- Sdri. KOMALA berjanji tidak akan mengulangi Perbuatan *PENGANCAMAN* tersebut kepada Sdri.LILIS .-Sdri. KOMALA berjanji akan menjalin hubungan dengan baik dengan Sdri.LILIS maupun dengan tetangga di sekitar rumah.- Apabila Sdri.KOMALA kembali mengulangi perbuatan nya tersebut yaitu melakukan PENGANCAMAN, maka dirinya bersedia dihukum sesuai Hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

Selanjutnya kedua belah pihaksepakat dan membuat Surat Pernyataan Perdamaian yang di ketahui dan di saksikan oleh Ketua Rt.03 Rw.03 dan ketua Rt.04 Rw.03 Kel. Cambai dan Bhabinkamtibmas serta di tandatangani diatas materai.Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Ketua Rt.03 Rw.03, Ketua Rt.04 Rw.03 Kel. Cambai beserta Bhabinkamtibmas Kel. Cambai.

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA 0813-7000-2110

  

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

 

 

#poldasumsel

#bidhumaspoldasumsel

Bantuan Polisi

Survey

Bagaimana Pelayanan Kepolisian Daerah Sumsel ? ...
Sangat Puas
Puas
     Lihat hasil poling