• 34ºc, Sunny

Pasokan Pertalite dan Solar Ditambah 10 Persen

POLRES LAHAT
2023-04-14 20:30:56 Dibaca (130)

Jatah Bahan Bakar Minyak (BBM) jelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah ditambah sebanyak 10 persen. Penambahan ini saat arus mudik dan arus balik. Penambahan stok BBM subsidi meliputi Pertalite dan Solar. Diperkirakan waktu Pertamina mulai menambah jatah BBM itu mulai H-7 hingga H+7 Lebaran.

Konsumsi BBM di Bumi Seganti Setungguan diperkirakan meningkat pada momen Lebaran 2023. Apalagi pemerintah telah resmi menetapkan tanggal cuti bersama, 19 hingga 25 April. Tahun 2023 ini pemerintah menetapkan kuota BBM Pertalite tahun 2023 untuk Kabupaten Lahat dengan kuota 36.000 Kilo Liter (KL). Sementara solar diangka 18.000 KL, naik dibandingkan kuota data awal tahun 2022 lalu dengan angka 15.000 KL.

Sekretaris Daerah Lahat, Chandra SH MM melalui Kabag SDA Setda, Syaifullah Aprianto mengatakan masing-masing BBM solar dan pertalite stoknya ditambah untuk antisipasi cukupnya ketersediaan pada arus mudik.

“Penambahan antisipasi lonjakan konsumsi saat lebaran terhadapan pasokan. Untuk suplai dilakukan merata di setiap SPBU yang ada di Kabupaten Lahat,” kata Syaifullah kepada Lahat Pos, Rabu (12/4).

Katanya, penambahan juga untuk memastikan pasokan BBM bagi kendaraan pemudik terjamin selama arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah. “Kata Pertamina sudah siap dan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan arus mudik,” ujarnya.

Ia meminta masyarakat untuk tidak risau akan kecukupan BBM. Demikian pula pemudik yang diminta membeli BBM sesuai dengan keinginan.

“Pengelola SPBU telah disampaikan oleh pihak PT Pertamina untuk terus memfungsikan pelayanan secara optimal, terutama yang berada di jalur mudik dan balik. Ini agar tidak ada antrean sampai luar SPBU yang membuat kemacetan,” ujarnya.

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT melalui Kasubsi Penmas, Aiptu Lispono SH mengatakan pihaknya bakal menggelar Operasi Ketupat Musi 2023 berlangsung selama 14 hari terhitung dari tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023, dengan sasaran pengamanan arus mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Pihak Polres Lahat juga menyiapkan pos-pos untuk pengamanan mudik yang terdiri dari 1 pos pelayanan di Jalan Mayor Ruslan Simpang Stasiun Kota Lahat, lalu pos pengamanan di pos pol Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur, di Desa Air Dingin, Kecamatan Tanjung Tebat, di Desa Saung Naga, Kecamatan Kikim Barat dan pospam di Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi. Lalu ada dua pos pantau di depan City Mall dan di Jembatan Lematang.

“Pada operasi Ketupat Musi 2023 Polres Lahat menerjunkan 297 personel gabungan kepolisian TNI, BPBD, Dinkes, Dishub dan lainnya,” kata Lispono.

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

 

#poldasumsel

#bidhumaspoldasumsel

Bantuan Polisi

Survey

Bagaimana Pelayanan Kepolisian Daerah Sumsel ? ...
Sangat Puas
Puas
     Lihat hasil poling