Team Trabazz Polsek Gunung Megang Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian Kabel Listrik PLTU

Team Trabazz Polsek Gunung Megang Polres Muara Enim Polda Sumsel berhasil menangkap pelaku pencurian kabel listrik PLTU Sumsel 1 di sepanjang jalan dari rel kereta api sampai dengan area Water Intrach Dusun II Desa Darmo Kasih Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim pada Rabu, 24 April 2024.

 

Pelaku tersebut adalah seorang pria berusia 39 tahun dengan inisial AI, yang bertempat tinggal di Dusun I Desa Belimbing Jaya Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim.

 

Dalam penangkapan tersebut, Team Trabazz Polsek Gunung Megang berhasil mengamankan barang bukti berupa satu gergaji besi bergagang orange, enam meter plat pembungkus kabel tembaga, dan satu isolator tumpu.

 

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, melalui Kapolsek Gunung Megang, AKP M. Firmansyah, SH, menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi saat salah satu karyawan PLTU Sumsel 1 melakukan pengecekan di area Water Intrach dan menemukan kabel listrik hilang. Pihak korban segera melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib.

 

Kerugian yang dialami oleh pihak PLTU Sumsel 1 akibat pencurian kabel listrik tersebut mencapai sekitar dua ratus delapan puluh juta rupiah.

 

Setelah menerima laporan, Team Trabazz Polsek Gunung Megang melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi serta menangkap pelaku berdasarkan barang bukti dan petunjuk yang ditemukan. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
101 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.