Kecelakaan Kereta Api dengan Truk Colt Diesel: Berhati-hati Saat Melewati Perlintasan yang Menanjak

Sebuah kecelakaan terjadi antara kereta api jenis Babaranjang dengan nomor lambung 31013 - CC 204114 dengan sebuah truk Mitsubishi Colt Diesel bermuatan batubata warna kuning muda dengan nomor BG 4530 DA di perlintasan sebidang rel kereta api di jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Muara Enim Kec. Muara Enim Kab. Muara Enim, pada Rabu (1/5/2024).

 

Kecelakaan ini menyebabkan pengemudi truk Colt Diesel, Sigit Bin Suprapto (43) dan kernetnya, Herli Bin Sartono (28) dan Misaji Bin Sukiari (41) terpaksa melompat dari mobil.

 

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra SH SIK MSI, melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi karena truk Colt Diesel BG 4530 DA yang hendak menuju Ayek Putih harus melintasi rel kereta api dengan posisi jalan yang menanjak. Pengemudi truk diarahkan oleh penjaga palang rel kereta api untuk naik dan melintasi rel, tetapi setelah di perlintasan, petugas KAI menyuruh pengemudi untuk berhenti.

 

Karena posisi jalan yang menanjak dan tidak memungkinkan truk untuk berhenti, pengemudi terus melajukan mobilnya hingga ditabrak kereta api Babaranjang.

 

Kecelakaan ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar selalu berhati-hati saat melewati perlintasan sebidang rel kereta api, terutama saat jalan menanjak dan kendaraan kita memuat barang yang cukup berat. Kita harus memastikan bahwa kendaraan dalam kondisi baik dan aman, serta memperhatikan peringatan dari petugas perlintasan kereta api.

 

Mari tingkatkan kesadaran tentang keselamatan di perlintasan sebidang rel kereta api, mengingat betapa seringnya terjadi kecelakaan di sana. Keselamatan merupakan tanggung jawab bersama yang harus diutamakan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
14 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.