• 34ºc, Sunny

Tahlilan dan Yasinan untuk Mengenang Almarhum Kombes Pol Agung Marlianto SIK MH

HUMAS POLDA
2023-09-18 22:28:11 Dibaca (59)

PALEMBANG, 18 September 2023 - Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Drs Supriadi MM, menggelar acara Tahlilan dan Yasinan untuk mengenang Almarhum Kombes Pol Agung Marlianto SIK MH, Dirreskrimsus Polda Sumsel. Acara ini diadakan bersama dengan takmir masjid Alaman dan anak-anak Panti Asuhan di masjid Alaman, Komplek Pakri, Palembang, pada Senin, 18 September 2023, saat magrib.

Kegiatan doa bersama dan yasinan juga diadakan di rumah Dinas Jabatan Dirreskrimsus Polda Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM, menjelaskan bahwa acara Tahlilan dan Yasinan ini dilakukan bersama dengan sejumlah personel Polri dan anak-anak dari Panti Asuhan.

"Hari ini kami menggelar Yasinan dan Tahlilan atas wafatnya Almarhum Kombes Pol Agung Marlianto SIK MH," kata Kabid Humas Polda Sumsel.

Supriadi juga berbagi cerita tentang hubungan dekatnya dengan Almarhum Kombes Pol Agung Marlianto. Menurutnya, meskipun Almarhum adalah juniornya dan terdapat perbedaan jarak angkatan, yaitu Almarhum lulus dari Akpol angkatan 1998, sedangkan Supriadi angkatan 1991, Almarhum selalu menjalin hubungan yang baik dengan semua orang, termasuk dengan seluruh pejabat Polri.

"Dia (Almarhum) lulusan Akpol angkatan 1998, sedangkan saya angkatan 1991 tapi dia tidak pernah memandang jarak, walaupun perbedaan jarak angkatan kami jauh. Beliau juga sangat baik termasuk dengan seluruh PJU," kata Supriadi.

Supriadi juga menekankan bahwa Almarhum Kombes Pol Agung Marlianto adalah sosok yang taat dalam beribadah, terutama dalam menjalankan ibadah sholat subuh. Ia berharap agar Almarhum ditempatkan oleh Allah di tempat yang terbaik di sisi-Nya.

"Saya terakhir bertemu sama Almarhum saat membesuknya hari Jumat lalu. Saya panggil dan bilang 'banyak doa ya gung', Almarhum memberikan isyarat terimakasih pakai tangan," ungkapnya.

Kombes Pol Agung Marlianto telah dirawat selama sekitar satu bulan di RS MRCCC Siloam Jakarta karena mengidap penyakit leukemia. Kematian Almarhum Kombes Pol Agung Marlianto merupakan kehilangan yang mendalam, dan Kabid Humas Polda Sumsel Supriadi menyampaikan rasa belasungkawa serta kehilangan yang dirasakan oleh semua pihak. Ia juga mendoakan keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi kepergian Almarhum.

Almarhum Kombes Pol Agung Marlianto meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi orang-orang terdekatnya dan juga dalam hati Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, yang merasa kehilangan sosok yang sangat baik dan dekat dengan dirinya.

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Bantuan Polisi

Survey

Bagaimana Pelayanan Kepolisian Daerah Sumsel ? ...
Sangat Puas
Puas
     Lihat hasil poling