• 34ºc, Sunny

Wakapolres Ogan Ilir Pimpin Langsung Satgas Karhutla Padamkan Api di Dekat Pintu Tol Pemulutan

POLRES OGAN ILIR
2023-09-21 14:11:16 Dibaca (50)

Ogan Ilir - Api berkobar di dekat ruas jalan tol pemulutan kabupaten Ogan Ilir pada Kamis, 21 September 2023. Tanggap atas laporan kebakaran lahan ini, Tim satgas karhutla yang sudah terbentuk di Polres Ogan Ilir di bawah komando Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah, SH, segera bergerak cepat untuk mengarahkan upaya pemadaman di lokasi kejadian.

Satgas karhutla gabungan yang terdiri dari anggota PJU Polres Ogan Ilir, Kabag SDM Kompol Sigit, Kasi Propam, dan Kasat Lantas AKP Noprizal, SH, serta personil Polres Ogan Ilir, diberi dukungan oleh anggota Samapta Polda, Brimob, Pol Airud, dan anggota Senkom wilayah Ogan Ilir. Selain itu, bantuan pemadam kebakaran dari PT Pusri dan PDAM Provinsi Sumsel juga ikut berpartisipasi dalam upaya pemadaman.

Saat tiba di lokasi, tim satgas karhutla menggunakan berbagai kendaraan termasuk Awc polres, Awc satuan Brimob, dan kendaraan tangki pemadam dari PT Pusri. Mereka bekerja sama dengan sigap untuk memadamkan titik api yang berkobar di lahan gambut di Desa Muara Baru, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir. Kali ini, lahan gambut yang terbakar mencakup sisi kiri dan kanan ruas jalan tol pemulutan.

Kabag OPS Polres Ogan Ilir, Kompol Suyanto, menjelaskan bahwa luas lahan gambut yang terbakar diperkirakan sekitar 5 hektar. Petugas satgas karhutla Ogan Ilir, dengan dukungan helikopter water bombing, terus berupaya memadamkan api yang mengancam lingkungan tersebut.

Hingga saat ini, penyebab kebakaran lahan gambut masih belum diketahui, dan Kapolsek Pemulutan, AKP M. Ginting, SH, beserta timnya masih berada di lokasi untuk melakukan pemadaman titik api. Kendala dalam upaya pemadaman antara lain sulitnya sumber air dan jarak yang jauh antara titik api.

Tim satgas karhutla tetap bekerja keras untuk mengatasi situasi ini, dan informasi lebih lanjut akan diberikan seiring dengan perkembangan di lapangan. Upaya pemadaman dan investigasi penyebab kebakaran akan terus dilakukan untuk menjaga keamanan dan mencegah dampak lebih lanjut.

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Bantuan Polisi

Survey

Bagaimana Pelayanan Kepolisian Daerah Sumsel ? ...
Sangat Puas
Puas
     Lihat hasil poling